Semangati Pengrajin Tas Anyaman Jali-Jali, Bunda Rita Dorong UMKM Ikuti Perkembangan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Semangati Pengrajin Tas Anyaman Jali-Jali, Bunda Rita Dorong UMKM Ikuti Perkembangan

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 22 September 2021, September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T01:16:46Z
    masukkan script iklan disini

    Ponorogo (Jatim), Kabartujuhsatu.news, - Situasi Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 2 tahun memaksa para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk lebih berinovasi, utamanya dalam hal pemasaran. Itulah yang disampaikan Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita atau yang biasa disapa Bunda Rita saat mengunjungi salah satu pelaku UMKM tas anyaman jali-jali di Desa Bulu, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Jatim pada Rabu (22/9/2021) kemarin. 

    Menurut Bunda Rita di tengah masa pandemi pengguna internet di Indonesia naik mencapai kurang lebih 40 persen. "Hal ini menjadi peluang bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara online, seperti yang dilakukan Mbak Janah (pelaku UMKM –red), pemesanannya sudah sampai luar kota bahkan Bali berkat promonya di Medsos," ungkal Bunda Rita. 

    Lebih lanjut Bunda Rita memaparkan bahwa kunjungannya merupakan bentuk dukungan untuk membangkitkan ekonomi UMKM. Pihaknya akan terus mendorong dan menyemangati para pelaku UMKM agar tetap produktif dan melibatkan warga masyarakat sekitar demi terwujudnya pemerataan ekonomi. "Saya bersama Bapak Bupati berkomitmen mewujudkan UMKM Hebat dan Perempuan Hebat, pendampingan serta suport kepada pelaku UMKM sangat penting dilakukan agar semangatnya terus terjaga. Namun, juga harus menyerap tenaga kerja sekitar agar sama-sama sejahtera," paparnya.

    Disela-sela menerima kehadiran Bunda Rita dan rombongan, Janah pelaku UMKM tas jali-jali mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga telah dikunjungi oleh Bunda Rita. "Alhamdulillah, kami merasa bangga Bunda berkenan rawuh kesini untuk menyemangati kami. Semoga membawa berkah untuk kami dan karyawan kami," aku Janah. 

    Dia menambahkan, di masa pandemi Covid-19 pesanan tas jali-jalinya justru mengalami kenaikan dibanding masa-masa sebelumnya. Hal ini menurutnya karena faktor pemasaran online. "Berkah di masa pandemi, dulu kami belum kenal pemasaran online, berkat dawuh Bunda yang menyarankan untuk pemasaran online, pesanan kami meningkat lumayan pesat," tandasnya. (Muh Nurcholis) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini