Bukti Nyata Babinsa Manunggal Rakyat di Masa Pandemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bukti Nyata Babinsa Manunggal Rakyat di Masa Pandemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan

    Kabartujuhsatu
    Senin, 16 Agustus 2021, Agustus 16, 2021 WIB Last Updated 2021-08-16T10:21:38Z
    masukkan script iklan disini
    Babinsa saat membagikan masker kepada pengendara motor yang melintas. (Ist)

    Konawe Selatan (Sultra), Kabartujuhsatu.news,- Upaya aparat kewilayahan dalam mencegah penyebaran Covid-19, anggota Babinsa Koramil 1417-15/ Landono jajaran Kodim 1417/Kendari bagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di Pertigaan Jl.Poros Kendari - Motaha, Desa Wonua Sangia, Kec. Landono, Kab. Konawe Selatan, Senin (16/08/2021).

    Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/08/Agustus/2021).

    "Langkah dan upaya yang dilakukan anggota Babinsa Landono, guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat," jelas Dandim.

    Manunggal rakyat yang diartikan sebagai jiwa dan semangat dalam menekan angka sebaran Covid 19 sehingga pembagian masker dan edukasi Prokes menjadi tugas para Babinsa di wilayah binaannya.


    “Dalam kegiatan tersebut sekitar 80 makser yang dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat dan sebagainya yang melintasi Pertigaan Jl.Poros Kendari - Motaha telah di berikan masker serta edukasi himbauan kepada masyarakat untuk melakukan kebiasaan 3M," ujarnya.

    Menurut Danramil 1417-15/ Landono Kapten Inf Alexander, pihaknya bersama Koramil sangat solid dan kompak menjaga kamtibmas dan melakukan imbauan protokol kesehatan terutama membagikan masker terhadap masyarakat dengan harapan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk memerangi Covid-19.

    “Kami aparat kewilayahan bersama dinas terkait terus kompak melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker kepada warga,” tutur Danramil.

    "Dengan kegiatan ini, saya berharap masyarakat dapat bersama-sama memerangi wabah ini, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan patuh terhadap protokol kesehatan yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menjahui kerumunan yang juga salah satu tugas TNI dalam manunggal untuk rakyat," pungkas Alexander.

    (Pendim 1417/Kendari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini