Sang Inovatif : Sosok Jenderal Gelar Profesor dan Pedekar Untuk Masyarakat Sumsel Berjihad Berantas Narkoba
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Sang Inovatif : Sosok Jenderal Gelar Profesor dan Pedekar Untuk Masyarakat Sumsel Berjihad Berantas Narkoba

    Kabartujuhsatu
    Senin, 05 Juli 2021, Juli 05, 2021 WIB Last Updated 2021-07-05T16:36:05Z
    masukkan script iklan disini
    Pertandingan Badminton antara Jurnalis Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang, di Gedung Drs Warsito SH komplek Pakri Palembang, Selasa (foto istimewa).

    Palembang(Sumsel), Kabartujuhsatu.news,-Maraknya peredaran narkoba pada akhir-akhir ini yang mengakibatkan tingkat kejahatan meningkat. Pimpinan media Barometer99 sangat mengapresiasi tindakan pihak Polda Sumsel dalam menindaklanjuti peredaran narkoba serta mengamankan baik para pemakai pemakai penjual maupun bandar narkoba di wilayah Sumatera Selatan. Minggu (4/7/2021).

    "Saya selaku warga di Sumatera Selatan yang sangat mengapresiasi langkah pihak Polda Sumsel dalam hal ini Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M yang sangat humanis namun tegas atas segala tugas-tugas yang diembannya", Ungkap Yuli

    "Bukan hanya sekedar memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Sumatera Selatan bahkan Prof Eko telah launching forum komunitas virtual mang Pedeka bersinar pada saat menyambut hut Bhayangkara ke 75. Yang merupakan Aplikasi Smile dan Buku Saku Milenial Berjudul What Is Narcotics. Yang tidak lain bertujuan agar seluruh masyarakat paham apa itu narkotika", imbuh Yuli.

    "Kami juga selaku masyarakat Sumsel sangat mengapresiasi program Kapolda Sumsel sebelumnya. Dengan hadirnya mang PDK "Polisi Dulur Kito", pungkas Yuli.

    Adapun program Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM melaunching aplikasi Mang Pedeka dalam hal ini diwakili oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H.yang memimpin rapat pembuatan aplikasi Mang Pedeka Polda Sumsel bertempat di Ruang Rekonfu Lt. III Gedung Promoter Polda Sumsel, pada Senin (11/01/2021) lalu", imbuhnya.

    Program aplikasi mang Pedeka Polda Sumsel yang disebut Mang Pedeka singkatan dari Polisi Dulur Kito mempunyai Dedikasi, Unggul, Legal, Jujur, Kerjasama, Inovatif, Tegas dan Obyektif. Yang tentunya inovasi ini bermakna seperti arti dari “Dulur” adalah saudara atau keluarga kita. Ini menandakan bahwa polisi hubungannya sangat dekat dengan masyarakat", tukas Yuli.

    Selaku awak media Yuli menjabarkan inovatifnya sosok Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S, MM yang telah melaunching Aplikasi Mang PDK Medis dalam rangka program SDM sehat menuju SDM unggul berprestasi dan inovasi yang Launchingnya dilaksankan di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, pada Jumat, (16/10/2020) dan Aplikasi Gerai SDM Mang PEDEKA One Stop Service di Gedung SDM Polda Sumsel, Kamis (12/11) lalu. Banyak program dari aplikasi Pedeka", ungkap Yuli.

    "Namun untuk tingkat Polres program aplikasi PDK (Pedeka) yang launchingnya dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel adalah aplikasi ‘Siap Mang PeDeKa’, ini merupakan trobosan baru dan pertama kalinya dilakukan oleh polres yaitu Polres Mura.Launching aplikasi tersebut dihadiri langsung Kapolres Mura AKBP Efrannedy dan Wakapolres Kompol Handoko Sanjaya, serta Bupati Mura H Hendra Gunawan, Dandim 0406 MLM Letkol Inf Erwinsyah, Danyon Brimob B Petanang Kompol Eko Sumaryanto. Pada Sabtu (5/9/2020) tahun lalu", ucap wanita bertubuh tegap dan ramah itu.

    Bunda Yuli sapaan panggilan akrab pimpinan umum salah satu media nasional tersebut juga sangat mengapresiasi Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M dalam mengentaskan peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel.

    "Sebagaimana Pak Kapolda menetapkan Sumsel perang dan jihad atas pengedaran narkoba.

    Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali Perangi Narkoba dan target Operasinya adalah beberapa tempat hiburan diantaranya cafe Batman dan cafe Star yang terletak di wilayah Kampung Baru KM 8 Palembang, dini hari ini. Minggu, 4 Juli 2021 Pukul 01.00 WIB", bebernya.

    "Kampung Baru Palembang tempat sasaran Personil Ditresnarkoba Polda Sumsel melakukan operasi tadi malam bersama 80 Personil yang dipimpin oleh Wadirresnarkoba AKBP Djoko Lestari, SIK, MM Personil Sat Brimobda Palembang sebanyak 1 Pleton dipimpin Oleh AKP Toni Saputra, SIK", jelas Yuli.

    Diungkapkan Yuli "Saat diminta keterangan, Minggu (4/07/2021) ,Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi,MM mengatakan " Kegiatan Razia ditempat Hiburan ini dalam rangka Polda Sumsel perangi Narkoba dan pimpinan sudah memerintahkan seluruh Personel untuk memberantas serta memerangi sampai keakar akarnya" ungkap Kabid Humas.

    "Disamping itu juga sebagai wujud Edukasi kepada masyarakat dimasa Pandemi Covid 19 senantiasa Melaksanakan Prokes Rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, senantiasa memakai masker, tidak berkerumun dan kurangi mobilitas", ucap Supriadi MM yang acapkali mengulangi penyampaian serupa agar masyarakat tidak lalai Prokes sesuai arahan Kapolda.

    "Razia di Cafe Batman dan Cafe Star serta mengamankan 171 pengunjung yang diduga sebagai pengguna narkoba dan dibawa ke kantor Dit Resnarkoba Polda Sumsel yang  terdiri dari Cafe Star diamankan 104 orang terdiri Laki-laki laki 63 orang dan Perempuan 41 orang.Sedang diCafe Batman dimankan 67 orang terdiri  laki laki 53 orang dan perempuan 14 orang, ucap Yuli melansir penyampaian Kabid humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M.

    Dalam kegiatan ini juga Polda Sumsel juga  Mengamankan beberapa orang tersangka yang diduga memiliki dan menguasai serta mengedarkan Narkotika jenis Extacy dengan barang bukti 20 butir extacy, 1 butir extasi, 3/4 butir extasi, 1/4 butir extasi Dan dari hasil pemeriksaan test urine terhadap 171 pengunjung yg dilaksanakan di Kantor Ditresnarkoba Polda Sumsel dengan hasil positif 49 orang terdiri dari 31 laki laki dan 11 perempuan, dengan rincian sbb :
    Cafe Star 28 orang  positif terdiri dari laki laki 22 dan Perempuan 6 orang.

    Sementara Cafe Batman 21 Orang positif terdiri dari laki laki 16 dan Perempuan 6 orang dan upaya tindak lanjut kita", kata Yuli menyampaikan sesuai hasil konfirmasinya kepada Kabid Humas Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M.

    Tingkat peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel memang cukup tinggi.Dikarnakan selain peredarannya bisa masuknya  narkoba di Sumsel yakni dari jalur Darat dan laut. Karena Sumsel merupakan jalur pelintasan dari Aceh, Medan, Pekan Baru, Jambi ke Provinsi Sumsel atau Jakarta, Lampung ke Provinsi Sumsel. Seperti diungkapkan sebelumnya oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM, Kamis (24/12/2020) akhir tahun lalu.“Jalur Laut seperti melalui Selat Bangka, Belitung menuju Palembang jalur sungai melalui Sungsang ke Muba, Pali dan Tulung Selapan, OKI Sumsel,” kata Kabid Humas. 

    Beberapa langkah tegas Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri yang baru-baru ini ini telah melakukan penggerebekan di beberapa tempat rawan peredaran narkoba diantaranya menggerebek kampung narkoba di kawasan Tangga Buntung, Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (11/4/2021) pagi serta penggerebekan kampung narkoba yang berada di Desa Surulangan, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, Sabtu (12/6/2021) serta beberapa tempat hiburan di Kota Palembang di Kota Palembang diantaranya cafe Batman dan cafe Star yang terletak di wilayah Kampung Baru KM 8 Palembang, dini hari ini. Minggu, 4 Juli 2021.

    Dalam hal ini Polda Sumsel berkoordinasi dengan BNNP Sumsel dalam rangka pelaksanaan asesmen medis (rehabilitasi) dan melakukan penyidikan terhadap tersangka yang terbukti terdapat barang.

    "Kita menghimbau kepada masyarakat Sumsel khususnya orang tua untuk senantiasa mengawasi anak anak dan keluarganya untuk menjauhi penyalahgunaan Narkoba dan obat obat terlarang lainnya, serta senantiasa melaksanakan Prokes", tutup Supriadi MM saat dikonfirmasi awak media ini.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini