JSDI Laksanakan Rekrutmen Guru Pembina Eskul Pandu Digital
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    JSDI Laksanakan Rekrutmen Guru Pembina Eskul Pandu Digital

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 04 Juni 2021, Juni 04, 2021 WIB Last Updated 2021-06-05T05:52:55Z
    masukkan script iklan disini

    Kabartujuhsatu.news,-Ektrakurikuler Pandu Digital merupakan kegiatan ekstrakurikuler atau eskul yang dilakukan di luar jam pelajaran untuk membantu membentuk karakter peserta didik serta mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, Sabtu (5/6/2021).

    Kegiatan ekstrakurikuler Pandu Digital merupakan kegiatan ekstrakurikuler Pilihan, sesuai dengan Permendikbud RI No. 62 Tahun 2014 Tentang Kegiatan Esktrakurikuler pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah

    Ekstrakurikuler Pandu Digital untuk mewujudkan peserta didik yang berkompetensi digital, berkarakter Pancasila dan Berwawasan Global Menuju indonesia Emas tahun 2045.

    Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Prof. Muh. Jufri mengapresiasi Kompetensi digital Charakter Escul Pandu Digital Jaringan Sekolah Digital Indinesia dan telah Menyiapkan kebutuhan sumber daya manusia (SDM), bertalenta digital sesuai arahan khusus Presiden Jokowi dalam percepatan transformasi digital menuju Indonesian Digital Nation.


    Plt Pusdatin Dr Muh. Hasan Chabibi, ST., M.Si memberikan dukungan terhadap Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) yang telah menginisiasi terbentuknya  ekskul pandu digital, dan berharap bahwa peserta didik tidak terpengaruh dengan hal negatif dan nantinya sejalan  dengan Nilai-nilai Agama dalam pergaulan media Digital, dan berpesan agar dapat mendayagunakan TIK dengan sebaiknya dan Jangan tersesat pada jalan yang benar.

    Ketua JSDI Sulsel dan Koordinator Satgas Nasional Pandu Digital JSDI, Anshar, Bahwah Tujuan Ektrakurikuler Pandu Digital Mewujudkan Peserta Didik yang Berkompetensi Digital, Berkarakter Pancasila dan Berwawasan Global Menuju indonesia Emas, Rekrutmen guru pendamping dan calon pengurus kegiatan eskul Pandu Digital harus lulus Pandu Digital Badge Merah melalui penyaringan dengan mengikuti pembentukan pandu digital oleh KemKominfo RI

    Humas JSD Sulsel
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini