Sebanyak 1800 Dosis Vaksin Tiba di Luwu Utara Disambut Wakil Bupati Suaib
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sebanyak 1800 Dosis Vaksin Tiba di Luwu Utara Disambut Wakil Bupati Suaib

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 02 Maret 2021, Maret 02, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T02:02:33Z
    masukkan script iklan disini


    Wakil Bupati Luwu Utara Suaib saat menerima kedatangan Vaksin (Foto Istimewa).


    Lutra (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, -Sebanyak 1.800 dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di kabupaten Luwu Utara, Selasa (2/3/2021) malam.

    Truk box pengangkut dosis vaksin tersebut tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan sekira pukul 21.11 WITA. Dalam perjalanannya, truk box mendapat pengawalan ketat menggunakan mobil patroli dan baracuda.

    Kedatangan 1.800 dosis vaksin sinovac ini diterima langsung Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.

    Suaib mengatakan dosis vaksin ini akan diperuntukkan untuk vaksinasi tahap dua. Sasarannya petugas publik seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI POLRI.

    "1..800 dosis vaksin ini akan kita peruntukan untuk pejabat publik terutama mereka yang berhubungan langsung dengan banyak orang. Kita menyadari di tengah pandemi ini salah satu cara memutus mata rantai penularan covid dengan melakukan vaksin.Tahap pertama telah selesai, Alhamdulillah tidak ada efek samping, sehingga tidak ada keraguan insyaAllah," kata Suaib usai menyaksikan pengangkutan dosis vaksin di gudang farmasi.


    Sementara Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, I Komang Krisna mengaku sudah menjadwalkan vaksinasi tahap dua ini untuk pejabat publik, rencananya akan digelar di Aula La Galigo, Rabu besok.

    "Besok (re: hari ini), kita adakan vaksinasi, kita langsung bergerak. Kita pastikan sasaran vaksinasi tahap dua ini tersalurkan hingga 100 persen," kata Komang.

    Diketahui untuk dosis kedua tahap kedua, pihak Pemerintah Kabupaten Luwu Utara masih menunggu dari Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Selatan. Wacananya Minggu depan.

    Sebelumnya, tahap pertama vaksinasi untuk tenaga kesehatan telah selesai, realisasinya mencapai 78, 62% persen. Dosis pertama sebanyak 1499 tenaga kesehatan sudah di vaksin dari target 1500 nakes. Sementara untuk dosis kedua tercatat sebanyak 1151 tenaga kesehatan sudah divaksin. (IP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini