STAI Al-Gazali Soppeng Gelar Workshop Review Kurikulum Program Studi Ekonomi Syariah dan Penandatanganan MoU Dengan IAEI
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    STAI Al-Gazali Soppeng Gelar Workshop Review Kurikulum Program Studi Ekonomi Syariah dan Penandatanganan MoU Dengan IAEI

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 20 April 2024, April 20, 2024 WIB Last Updated 2024-04-20T07:23:19Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news
    Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Soppeng menggelar Workshop Review Kurikulum program studi Ekonomi Syariah sebagai upaya penyelarasan mata kuliah dengan peluang dan tantangan yang akan dihadapi oleh mahasiswa. Sabtu, 20/04/2024.

    Selain itu, workshop ini juga mematangkan sebaran mata kuliah yang akan ditawarkan kepada mahasiswa sesuai dengan kompetensi atau profil lulusan yang ditawarkan dalam menghadapi trend global dunia industri.

    Pada kegiatan Workshop Review Kurikulum Prodi Ekonomi Syariah tersebut, Ketua STAI Al-Gazali Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd menyampaikan pesan meskipun tidak sempat hadir pada kesempatan berharga ini karena sementara mengikuti Rapat Koordinasi Akreditasi di Dalton Makassar. 

    Kata Nur Alim, “Dengan diadakannya workshop kurikulum ini, maka dapat menjadi pencerahan untuk mempersiapkan mata kuliah-mata kuliah yang lebih relevan. 

    "Dan yang paling penting adalah ilmu yang didapatkan bisa dielaborasi dengan fenomena di lingkungan masyarakat, termasuk dalam menghadapi tantangan di era industri global.” Ucap Dr. Nur Alim.

    Sementara itu, beberapa hal dari narasumber oleh Dr. Nugraha Hasan, S.H., M.E. Di antaranya kritik yang disampaikan adalah terkait kesesuaian antara kompetensi atau profil lulusan dengan persentase mata kuliah yang ditawarkan. 


    Dalam kesempatan yang sama Nugraha juga memberikan masukan-masukan dalam menyusun mata kuliah dengan konsep outcomes based education di era 5.0 sekarang ini.


    Di kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan MoU Prodi Ekonomi Syariah oleh Ansarullah, S.Ag, M.Ag (ketua prodi Ekonomi Syariah) dengan ketua DPW IAEI Sulawesi Utara, Dr. Nugraha Hasan, S.H., M.E

    Turut Hadir dalam kegiatan workshop kurikulum ini yaitu Dr. Nugraha Hasan, S.H., M.E (Ketua DPW IAEI Sulawesi Utara) sebagai pemateri, wakil ketua I, II, dan Ill STAI Al Gazali Soppeng, Pimpinan BSI cabang Soppeng, masing-masing ketua prodi, serta dosen Ekonomi Syariah STAI Al Gazali Soppeng.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini