Hasil Suara Pileg 2024 HIHC Turun Setelah Dapil Lalabata Pisah Dengan Ganra, Ini Jawaban Santai H Ismail
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Hasil Suara Pileg 2024 HIHC Turun Setelah Dapil Lalabata Pisah Dengan Ganra, Ini Jawaban Santai H Ismail

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 19 April 2024, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T17:02:06Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, H.Ismail H.Cedang yang akrab di sapa HIHC kembali lolos sebagai anggota DPRD kabupaten Soppeng di periode ke tiga sebagai hasil pemilu legislatif 2024 lalu. 

    Bila dibandingkan hasil suara HIHC pada pemilu legislatif 2019 yang mencapai 3184 suara, sedangkan hasil pemilihan umum Legislatif 2024 HIHC hanya mampu di angka 2400an.

    Sejumlah kalangan menilai turunnya suara legislator senior Golkar ini lantaran dapil sebelumnya yang meliputi Kecamatan Lalabata dan Kecamatan Ganra pada pemilu 2019, sementara di pemilu 2024 hanya meliputi kecamatan Lalabata. 

    Sebagian menilai karena masuknya putra mahkota menjadi pesaingnya di dapil Kecamatan Lalabata. 

    H.Ismal yang diketahui juga orang dekat dengan ketua DPD Partai Golkar Andi Kaswadi Razak jauh sebelum menjadi Bupati Soppeng. 

    HIHC adalah pengurus di sejumlah organisasi pemuda seperti halnya KNPI dan Karang Taruna yang di Ketuai oleh Andi Kaswadi Razak saat masih menjabat Ketua DPRD kabupaten Soppeng. 

    Kedekatan Andi Kaswadi Razak diperkuat saat pengusaha ini masuk jalur politik partai berlambang pohon beringin sejak pemilu 2014 lalu. 

    Terkait turunnya hasil suara H Ismail hasil Pileg 2024, dirinya memberi jawab santai. 


    Kata Dia, "Pada Pileg 2019 itu memakai otot sedangkan di pemilihan umum Legislatif 2024 itu memakai otak, ucapnya saat dikonfirmasi Jum'at malam (19/4/2024). 

    H Ismail yang dikenal dengan politik santunnya mengurai, saat pemilihan umum Legislatif 2019 kami bersama tim melakukan sosialisasi untuk meraih simpatik masyarakat untuk kembali meraih dukungan dengan melakukan sosialisasi mulai dari pelosok desa kelurahan yang ada di pegunungan hingga ke wilayah perbatasan kabupaten Soppeng, sehingga hal itu membutuhkan tenaga atau otot untuk mengahasilkan suara signifikan sesuai yang diharapkan, ungkapnya.

    "Sedangkan pada Pileg 2024 ini, saya sedikit mengurangi tensi sosialisasi dengan strategi politik dengan memakai otak yang hanya menyasar wilayah-wilayah perkotaan yang ada di kecamatan Lalabata. 

    "Saya memprediksi dan meyakini di angka 2 ribuan lebih sudah bisa kembali duduk sebagai wakil rakyat karena kami yakin partai Golkar adalah Partai besar, partainya rakyat yang diisi oleh Caleg yang mumpuni dan memiliki pikiran cerdas, tandasnya.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini