Water Donation, Kepedulian Satgas Indobatt XXIII-R /UNIFIL Yang Dilaksanakan Ditengah Situasi Konflik Lebanon.
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Water Donation, Kepedulian Satgas Indobatt XXIII-R /UNIFIL Yang Dilaksanakan Ditengah Situasi Konflik Lebanon.

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 15 Maret 2024, Maret 15, 2024 WIB Last Updated 2024-03-15T10:46:21Z
    masukkan script iklan disini

    Lebanon, Kabartujuhsatu.news– Satuan Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL memberikan dukungan air bersih menggunakan satu kendaraan tangki air kepada kantor ISF (_Internal Security Forces_) yang terletak di El Aadaisse Lebanon Selatan pada Kamis (14/03/2024).

    Dansatgas TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.IPol. menyampaikan bahwa keberadaan Satgas TNI di Lebanon harus dapat membantu dan memberikan manfaat kepada warga setempat.

    “Kita berikan bantuan kepada ISF Lebanon karena mereka kesulitan air bersih untuk kegiatan sehari-hari, dikarenakan situasi konflik yang tak kunjung usai, sehingga suplai air bersih kepada mereka terhambat”, terang Dansatgas.

    Seperti kita ketahui bahwa ketersediaan air bersih sangat-sangat terbatas, sehingga sangat sulit untuk mendapatkan air bersih tersebut, apalagi situasi konflik di Lebanon yang semakin hari semakin meningkat.


    Awalnya permintaan  air bersih disampaikan kepada LA (_Language Asistence_) Mr. Asmar dan melalui Staff CIMIC (_Civil Military Coordination_) Satgas Indobatt Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. melaporkan kepada Dansatgas, kemudian Dansatgas memerintahkan untuk mendukung air bersih tersebut.

    “Selain memberikan bantuan air bersih, kita juga harus membina hubungan yang baik dengan instansi-instansi sipil yang ada di daerah misi ini, sehingga diharapkan dapat mendukung keberhasilan misi kita kedepan”, ungkap Kasi CIMIC.

    Dukungan air bersih tersebut langsung diterima oleh _Chief Of ISF Office_ at El Aadaisse _1st LT_ Abdul Hamid dan beberapa anggotanya yang sedang berada di kantor, dan kemudian langsung diisikan ke tangki-tangki penampungan air yang ada di kantor ISF (_Internal Security Forces_) Lebanon tersebut.

    “Saya ucapkan terimakasih,  Alhamdulillah atas bantuan air bersih yang diberikan kepada kami”, ungkap Mr. Abdul Hamid.

    (Pen Satgas TNI Konga XXIII-R) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini