Keris Solo Tiba di Lebanon, Bentuk Penghormatan dan Pengenalan Budaya Indonesia di Adshit Al Qusayr Lebanon Selatan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Keris Solo Tiba di Lebanon, Bentuk Penghormatan dan Pengenalan Budaya Indonesia di Adshit Al Qusayr Lebanon Selatan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 16 Maret 2024, Maret 16, 2024 WIB Last Updated 2024-03-16T11:16:10Z
    masukkan script iklan disini

    Lebanon, Kabartujuhsatu.news, Komandan Satuan Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. memberikan cindera mata Keris dari Solo kepada Mr. Muhammad Sweidan yang merupakan kepala pemerintahan di daerah Adshit Al Qusayr pada saat kegiatan KLE _(Key Leader Engagement)_ bertempat di kantor Mayor Adshit Al Qusayr _(Municipality)_ Lebanon Selatan pada Jum’at (15/03/2024).

    “Saya bawakan cindera mata ini, berupa Keris dari Solo adalah merupakan suatu bentuk penghargaan, dan juga mengenalkan salah satu budaya yang di miliki Indonesia, karena selain melaksanakan tugas operasi, kita juga sebagai duta bangsa untuk mengenalkan Indonesia di dunia Internasional”, terang Dansatgas
     
    Kegiatan KLE ( _Key Leader Engagement)_  tersebut merupakan sarana untuk bersilaturahmi antara Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL dengan pemerintahan lokal, dikarenakan kedudukan Satgas yang berada di wilayah Adshit Al Qusayr sehinga diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik dan hubungan yang erat dengan masyarakat setempat di daerah misi.

    Kasi CIMIC ( _Civil Military Coordination_ ) Satgas Indobatt Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., Pasi Cimic Lettu Chk Danang, S.H., beserta Staf Cimic dan LA ( _Language Asistence_ ) Mr. Asmar sebagai penerjemah bahasa, mendampingi Dansatgas dalam bersilaturahmi dengan Mayor Adshit Al Qusayr dalam suasana penuh kekeluargaan dan persahabatan. 

    “Saya berharap keberadaan Satgas Indobatt ini dapat diterima oleh masyarakat setempat, dan kami sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon dapat menjalankan misi dengan sebaik-baiknya”, harap Kasi Cimic.

    Mayor Adshit Al Qusayr Mr. Muhammad Sweidan menyambut baik kedatangan Dansatgas dan rombongan, dan mengucapkan selamat datang di Lebanon Selatan, khususnya di daerah Adshit Al Qusayr.

    “Saya merasa terhormat dengan kedatangan Komandan dan saya ucapkan selamat detang, semoga kedepan kita dapat bekerjasama dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat disini”, ungkapnya.

    Kegiatan diakhiri dengan foto bersama, dan turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Perwira Interpreter Lettu Inf Hanura dan PIO ( _Public Information Officer)_ Lettu Uly Lailiya serta _Military Police Officer_ Letda Cpm Tambusai.

    Sumber : PenSatgas TNI Konga XXIII-R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini