Usai Penilaian Akhir Semester 1 TA 2023-2024, Gugus 3 Soppeng Gelar Porseni
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Usai Penilaian Akhir Semester 1 TA 2023-2024, Gugus 3 Soppeng Gelar Porseni

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-20T00:17:17Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Gugus 3 Kabupaten Soppeng yang terdiri 14 Sekolah SD Kecamatan Lalabata menggelar Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) usai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester 1 Tahun Ajaran 2023-2024.

    Kegiatan Porseni tersebut diselenggarakan selama 3 hari, mulai senin tanggal 18 hingga rabu 20 Desember 2023 yang dilangsungkan di tiga tempat yakni di SDN 3 Lemba, SDN 25 Madello, SDN 27 Bulu Dua, SDN 166 Laburawung, Gedung Koni, dan Kawasan Wisata Alam (Kolam Renang Ompo).

    Pelaksanaan 3 hari tersebut yakni pada hari Senin dilaksanakan Pra KSN, hari Selasa dilaksanakan Pra FLS2N dan hari Rabu dilaksanakan kegiatan Pra O2SN.

    Jenis kompetisi yang dilombakan diantaranya Pra KSN Matematika dan IPA, Pra Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) meliputi Gambar bercerita, Seni Tari, Kriya Anyam, Menyanyi Tunggal (Solo), dan Pantomim. Pra Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) meliputi Bulu tangkis, Renang, Atletik, Senam lantai, Karate, dan Pencak Silat.


    Pembukaan kegiatan ini dibuka langsung oleh pengawas Gugus 3 Hasanuddin, S.Pd.,M.Pd yang dihadiri seluruh Kepala Sekolah, Pendamping/Pembina, dan para peserta lomba di semua cabang di SDN 3 Lemba yang diawali dengan lomba Pra Kompetisi Sains Nasional (KSN) Matematika dan IPA dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

    Kegiatan ini merupakan agenda tahunan setiap usai menjalani Penilaian Akhir Sekolah semesteran. 

    Pelaksanaan Porseni ini juga merupakan seleksi untuk merekrut bakat peserta didik menjelang perhelatan seleksi KSN, FLS2N, dan O2SN pertingkatan mulai Gugus, Kecamatan, Kabupaten, dan Nasional.

    Ketua panitia kegiatan Porseni Gugus 3 Kabupaten Soppeng H. Zainuddin, S.Pd mengatakan bahwa, "Melalui porseni tingkat Gugus 3 ini banyak hal yang dapat diperoleh, selain memberi keleluasaan bagi para siswa dalam pengembangan diri, juga dapat mencari bakat anak yang terpendam, baik dibidang olahraga maupun seni, ungkapnya, Selasa (19/12/2023). 

    "Kami juga mengharapkan ada peningkatan untuk prestasi-prestasi siswa baik di Akademik maupun Non Akademik” ucap H. Zainuddin.

    Sementara itu, Pengawas Gugus 3 Hasanuddin, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya pada pembukaan Porseni mengatakan sangat mendukung kegiatan Porseni tersebut, demi untuk melihat dan atau mengetahui potensi para peserta didik yang tentunya dapat menyalurkan minat dan bakatnya khususnya di bidang olahraga dan seni.

    "Insya Allah mudah-mudahan kita bisa menambah duta atau perwakilan dari gugus 3 untuk kembali diutus ke tingkat lebih tinggi, seperti tahun sebelumnya ada 2 peserta didik perwakilan gugus 3 yang diutus ke tingkat Provinsi yakni Cabang Olahraga Renang dan Nyanyi Solo, pungkasnya.

    Turut hadir dalam kegiatan ini Kordinator wilayah kecamatan Lalabata Drs Jamal, M.Si.

    (Red/ARS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini