Solid, Sijago Merah Berhasil di Padamkan Petugas Damkar Cinere dan Pamulang
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Solid, Sijago Merah Berhasil di Padamkan Petugas Damkar Cinere dan Pamulang

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 09 September 2023, September 09, 2023 WIB Last Updated 2023-09-10T02:27:17Z
    masukkan script iklan disini

    Tangerang Selatan, Kabartujuhsatu.news, Petugas Damkar Cinere dan Pamulang berhasil memadamkan api dengan cepat setelah menerima laporan tentang kebakaran di rumah dua lantai di Perumahan Lereng Indah, Tangerang Selatan, pada Sabtu (09/09/2023) sore.

    Rumah tersebut milik Bapak Elsa, Ketua RT 03/07, yang tidak berada di rumah saat kebakaran terjadi, hanya ada orang tua yang sakit di lantai satu.

    Warga sekitar segera merespons saat melihat api dan asap tebal keluar dari lantai dua rumah tersebut. Mereka berhasil menyelamatkan orang tua yang sakit dan segera menghubungi Damkar Unit Cinere, Depok, dan Damkar Unit Pamulang, Tangsel.

    Salah satu warga bernama Pak Deni warga RT 03/07 mengatakan bahwa, kami mengetahui terjadi kebakaran selepas magrib. Saat itu, api disertai kepulan asap tebal pertama kali terlihat di lantai dua dari rumah kediaman Bapak Elsa Ketua Rukun Tetangga.

    “Melihat kobaran api disertai asap tebal, dan di dalam rumah masih ada orang tua yang sedang sakit di lantai satu, warga segera menyelamatkannya dengan mengevakuasi ke tempat yang lebih aman.” ujarnya.

    Selanjutnya, kita langsung menghubungi Damkar Unit Cinere, Depok dan Damkar unit Pamulang, Tangsel karena lokasi kebakaran di Perumahan Lereng Indah itu, berbatasan langsung dengan Kota Depok.

    “Alhamdulillah, mobil pemadam tiba dengan cepat di lokasi kebakaran dan segera melakukan penyemprotan untuk memadamkan kobaran api.” ungkapnya.


    Sementara itu, Danru Rusdianto Damkar Unit Pamulang saat ditemui media di lokasi kejadian mengatakan, setelah menerima laporan warga, telah terjadi kebakaran di wilayah ini, kami langsung bergerak cepat dengan mengerahkan dua mobil damkar unit Pamulang ke lokasi kejadian.

    “Tidak kendala saat menuju ke lokasi kebakaran mas.” ucapnya.

    Hal sama, dikatakan Danru Junaidi Unit Damkar Cinere, bahwa awal kebakaran kita ketahui saat menerima laporan dari warga masyarakat, lalu kita langsung respon cepat dengan mengerahkan 2 unit Damkar ke lokasi kejadian.

    “Kita dari Damkar Unit Cinere, Depok saling bekerjasama dengan rekan dari Damkar Unit Pamulang Tangerang Selatan untuk melakukan pemadaman. Syukurlah, kobaran api tidak merembet ke bangunan lainnya karena titik api dengan cepat dapat kami kuasai.” jelasnya.

    Kedua unit Damkar tersebut bekerja sama dengan baik dan tiba di lokasi kebakaran dengan cepat. Mereka segera memulai upaya pemadaman api, dan dalam waktu kurang dari 8 menit, api berhasil dipadamkan.

    “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik di lantai dua rumah tersebut.” ujar Junaidi Danru Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Cinere, Depok.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini