Ketua KONI Soppeng Resmi di Nakhodai Andi Sadri, Bupati Andi Kaswadi : Jangan Jadikan Olahraga Sebagai Mata Pencaharian
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ketua KONI Soppeng Resmi di Nakhodai Andi Sadri, Bupati Andi Kaswadi : Jangan Jadikan Olahraga Sebagai Mata Pencaharian

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 09 September 2023, September 09, 2023 WIB Last Updated 2023-09-10T08:48:10Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Pengurus KONI kabupaten Soppeng resmi dilantik oleh Ketua KONI Sulsel H Yasir Mahmud, SE, M.Si yang dilangsungkan di lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu malam, (9/9/2023).


    Usai dilantik Andi Sadri selaku ketua KONI Soppeng dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sebelumnya dalam event olahraga, KONI Soppeng hanya diperingkat 17, dan insya Allah nanti kita targetkan peringkat ke 10, katanya.


    Dikesempatan itu, Andi Sadri juga menyampaikan bahwa KONI saat ini berbenah dengan tagline KONI Berdaya, Soppeng Berjaya, dan salah satu inovasi yang dilakukan yakni saat perekrutan pengurus secara terbuka dan transparan, ucapnya.


    Ketua KONI Soppeng terpilih Andi Muhammad Sadar juga menyampaikan bahwa, pengurus KONI periode sekarang akan membuka peluang kepada para pengurus cabang olahraga (cabor) dan warga Soppeng secara umum berkesempatan untuk terlibat dengan membuka open rekrutmen.


    “Kami berkomitmen pada kepengurusan kali ini dapat transparan dalam mengelola KONI untuk perbaikan dan penyempurnaan yang nantinya akan membawa atlet dikabupaten Soppeng di kancah nasional bahkan internasional dimasa yang akan datang”, tuturnya.


    Sementara itu, Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud usai melantik para pengurus yang dalam sambutannya mengapresiasi para pengurus yang dilantik karena mayoritas di isi oleh pemuda kaum Millenial, katanya.


    Ia menyebut Andi Muhammad Sadri selaku Ketua KONI Soppeng, Andi Muhammad Ikram sekretaris KONI Soppeng dan Andi Muhammad Taslim Bendahara KONI kabupaten Soppeng.


    Dikesempatan itu Yasir Mahmud memperkenalkan Bendahara KONI Soppeng Andi Muhammad Taslim.


    Yasir menyebut Andi Taslim salah seorang pimpinan di Perusahaannya, katanya.


    Yasir juga menyebut bahwa ada event yang akan di pusatkan di kabupaten Wajo, katanya.


    Selain itu kata Yasir Mahmud bahwa Jika KONI kabupaten Soppeng ada target silahkan konsultasi dengan pengurus KONI Sulsel untuk menambah cabang olahraga di kabupaten Soppeng yang saat ini masih berjumlah 26 cabang olahraga, jelasnya.


    Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya juga mengapresiasi kehadiran para atlet menyaksikan para pengurus KONI Soppeng dilantik, bahkan Bupati Soppeng mengungkapkan bahwa kepengurusan KONI beberapa tahun terakhir mengalami transisi sehingga membuat kita menilai ada sesuatu yang kurang terkait olahraga di kabupaten Soppeng.


    "Alhamdulillah KONI saat ini sudah ada pengurusnya sehingga saya minta kalau keberadaan kita di KONI ini hanya nama saja, tidak apa-apa sudah dilantik mengundurkan diri , karena KONI ini sebenarnya sangat berat tanggungjawabnya terhadap pembinaan disebuah cabang olahraga.


    "Saya berharap kedepan bahwa pekerjaan di KONI ini bukan hanya tugas Ketua, tapi adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, terang Bupati Soppeng.


    "Kekurangan dan hambatan atau kendala yang dihadapi pengurus sebelumnya, itu perlu di evaluasi, agar KONI kedepan dapat berkontribusi terhadap pembinaan olahraga di kabupaten Soppeng.


    "Saya yakin pengurus yang baru ini, jika dilihat dari penampilannya kelihatannya luar biasa semua, ujarnya.


    "Itu dari depan, kalau dari belakang belum diketahui bagaimana modelnya, ucap Bupati Soppeng sedikit bercanda.


    "Artinya, KONI ini sangat dibutuhkan oleh cabang olahraga yang ada di kabupaten Soppeng.


    "Kami juga di pemerintah daerah terbuka sehingga mari kita bersama-sama memajukan olahraga di kabupaten Soppeng, Imbuhnya.


    "Pemerintah Daerah juga berusaha bagaimana setiap Cabang olahraga berkembang, tapi tidak merata, karena terkadang ada pengurus olahraga yang tidak konsisten, tidak serius mengurus cabang olahraganya.


    "Jadi saya berharap kedepannya, kelemahan dan kekurangan kita selama ini, kembali dievaluasi, dan jangan jadikan olahraga ini sebagai mata pencaharian, tetapi jadikanlah Olahraga ini sebagai ladang prestasi, tegas Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.



    Bupati Soppeng juga mengatakan bahwa jika targetnya peringkat 10, dulu Soppeng pernah rangking 4, saat itu masih jaman Porda (Pekan Olahraga Daerah yang kini diganti namanya Porprov), itu urutan ke 4, namun jika tergetnya 10 ya tidak apa karena masih baru, jelas Bupati Soppeng.


    "Persoalan nanti bagaimana ya nanti kita liat, apa lagi di tawari event selanjutnya, sebab Soppeng tidak pernah menolak, semua kadis siap apalagi untuk kebaikan bersama, katanya.


    "Apapun rintangannya kita hadapi, kita sudah terbiasa, dan memang kita selalu serius dalam menghadapi sesuatu untuk kebaikan.


    Dikesempatan itu juga, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak berharap kepada seluruh cabor, mari kita kembali mengintrospeksi diri bahwa selama ini mungkin ada sesuatu yang terabaikan dan membutuhkan perhatian agar kita koreksi kembali.


    "Yang menjadi perhatian kita, dengan pengurusan KONI Soppeng yang baru, kami senantiasa memberikan support yang maksimal kedepannya.


    Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengakui bahwa, terus terang terkadang juga tidak serius selama ini karena melihat atlet nya serius tapi pengurusnya yang tidak serius, tapi sudahlah mari kita kembali ke jalan yang benar, tandasnya.


    Hal itu disampaikan kata Bupati Soppeng karena hanya karena tidak serius dan atau tidak maksimal sehingga banyak peluang-peluang atlet yang tidak digunakan.


    Terakhir Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak juga mengapresiasi perekrutan pengurus KONI Soppeng yang transparan suatu inovasi yang bagus, katanya.


    "Begitupun program kerja yang akan dilakukan agar betul-betul yang dapat dilaksanakan, jangan buat program kerja yang tidak bisa dilaksanakan, begitupula jika ada kendala mari kita diskusikan sama-sama.


    "Dimata kami ada hal yang sebenarnya tidak perlu terjadi sehingga, biarlah yang lalu menjadi masa yang penuh catatan-catatan.


    "Potensi anak berprestasi bidang olahraga di Soppeng besar sekali, sehingga peluang dan kesempatan itu agar kita raih, dan saya yakin pengurus KONI Soppeng yang baru mampu jalankan roda organisasi dengan baik.


    "Insyaallah kita semua pemerhati olahraga, pemerintah daerah, Muspida, DPRD dan semuanya siap memberikan dukungan, jika betul-betul ini menjadi kesepakatan kita bersama, dan insyaallah yakin dan percaya, Allah SWT akan memudahkan usaha yang kita lakukan sepanjang niat kita adalah kebaikan-kebaikan.


    Terakhir Bupati Soppeng juga berharap kegiatan Soppeng berlari, 5 Km dan 10 km dapat berjalan sukses, pungkasnya.


    Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada sejumlah atlet berprestasi dari KONI kabupaten Soppeng.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini