Ratusan Murid SMAN 1 Wuryantoro Dilatih Tentara
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ratusan Murid SMAN 1 Wuryantoro Dilatih Tentara

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 22 Agustus 2023, Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T05:23:36Z
    masukkan script iklan disini

    Wonogiri, Kabartujuhsatu.news- Anggota Koramil 10/Wuryantoro Serka Larto dan Serka Suradi, melaksanakan pembinaan bela negara kepada pelajar SMAN 1 Wuryantoro dari kelas X sejumlah 226 siswa-siswi, yang bertempat di Halaman sekolah, Rabu(23/8/23).

    Dalam kegiatan tersebut, anggota Koramil 10/Wuryantoro memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris(PBB) dan Tata Upacara Bendera(TUB) yang juga didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Kuncoro dan Kesiswaan Erna.

    Serka Larto menyampaikan, latihan PBB ini diberikan untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45.

    " Dengan cara ini diharapkan para pelajar generasi penerus bangsa akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah ", ujar Serka Larto.


    Latihan yang diberikan oleh Serka Larto dan Serka Suradi berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan, serta latihan tata upacara bendera. Selain itu anggota Koramil 10/Wuryantoro tersebut juga mengisi dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

    Serka Larto pun sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh para pelajar tersebut, karena mereka terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Babinsa.

    " Saat pemberian teori, para pelajar memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan ", tutupnya.

    (Arda 72).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini