Bupati Manggarai Serahkan SK PPPK
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati Manggarai Serahkan SK PPPK

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 09 Agustus 2023, Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T06:08:05Z
    masukkan script iklan disini

    Manggarai,Kabartujuhsatu.news-, Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru, Tenaga Kesehatqn, dan Tenaga Teknis. oleh Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit pada senin(31/7/2023) untuk Tahun Anggaran 2022. 

    Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Manggarai Convention Center (MCC), Kecamatan Langke Rembong.

    Berdasarkan laporan Kepala BKPSDMD Kabupaten Manggarai Drs. Maksimilianus Tarsi total keseluruhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Manggarai Formasi Tahun Anggaran 2022 yang diangkat adalah sejumlah 954 orang, dengan rincian: PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan sebanyak 186 orang, PPPK Jabatan Fungsional Guru sebanyak 767 orang, PPPK Jabatan Fungsional Tenaga teknis sebanyak 1 orang.

    Bupati Manggarai dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada segenap PPPK yang menerima SK pengangkatan hari ini.

    "Saya ucapkan selamat bagi kita semua. Ini adalah garis start," ucapnya. "Anda semua sudah melewati tahapan yang lalu. Lalu hari ini, kita mulai dengan tahapan yang baru. Untuk berkiprah sebagai aparatur negara dan pelayanan masyarakat," lanjut Bupati Hery.

    Bupati Manggarai menyebutkan bahwa, para lulusan yang hadir adalah orang-orang yang terkualifikasi, telah melewati masa pendidikan yang panjang dan intensif (pendidikan dasar sampai perguruan tinggi), dan terseleksi secara ketat dan transparan dalam seleksi PPPK. Oleh karena itu para ASN ini diharapkan dapat menunjukkan kualitas teknis maupun etika sebagai profesional.

    "Saya yakin, syarat teknis semua sudah memiliki. Yang harus dipelajari mulai hari ini adalah ethical standard. Anda bagian dari pemerintah Indonesia, karena itu mulai hari ini belajar etika pemerintahan," ucapnya.

    "Anda adalah orang orang pilihan. Bukan sekadar karena beruntung, tetapi karena anda-anda melalui semua tahapan dengan sangat sulit, saya tahu itu, sangat sulit. Tidak mudah. Jadi kalau anda berdiri hari ini di sini, anda adalah orang-orang pilihan. Jaga kehormatan sebagai orang-orang pilihan," tegas Bupati Hery menerangkan bahwa para pegawai harus dapat menunjukkan attitude yang baik sebagai abdi negara.

    Lebih lanjut, Bupati Hery berpesan agar pegawai pemerintah yang mendapatkan SK pada hari ini dapat terus mengasah dirinya, membaca dan berdiskusi, sehingga dapat menjalankan profesinya dengan lebih baik. Dirinya juga mendorong para PPPK untuk dapat merencanakan dengan baik, kariernya, keuangannya, maupun masa depannya. 

    Di masa-masa sekarang ini, ucapnya, ASN juga diminta untuk memiliki kemampuan melayani yang baik, belajar sabar dan teguh, karena tuntutan masyarakat/standar yang diharapkan masyarakat semakin tinggi, "persiapkan dirimu, jangan gampang patah," ucapnya.

    Turut hadir dalam acara ini: Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Taspen Ende, Pemimpin Bank NTT Cabang Ruteng, para Kepala Bagian, insan pers, serta para pegawai lingkup Pemkab Manggarai. 

    Penulis: Agustinus Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini