Kamang Sosok Pengusaha Lokal: Silaturrahim Yang Membuat Dirinya Mampu Berusaha Maju
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kamang Sosok Pengusaha Lokal: Silaturrahim Yang Membuat Dirinya Mampu Berusaha Maju

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 20 Juli 2023, Juli 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T15:46:52Z
    masukkan script iklan disini

    Purwokweto, Kabartujuhsatu.news, Kamang (48) seorang pria yang menggeluti dunia usaha di Purwokerto yang sukses sebagai pengusaha lokal dengan berbisnis karena dirinya tidak semata mencari keuntungan, tapi rezeki yang keberkahan usaha. 

    Bapak dari dua orang anak ini, penulis peroleh referensinya dari seorang pensiunan Pegawai Negeri bernama Robin yang sebelas tahun silam dibangunkan rumahnya oleh dasar adanya saling silaturrahim.

    "Cukup sediakan upah tukang dan makan tukang saja, nanti seluruh bahan bangunan saya siapkan, ujar Kamang saat itu," Kisah Robin pada Kamis (20/7) pagi di rumahnya, di Desa Pliken, Kembaran, Banyumas, Jawa Tengah. 

    Berangkat dari keterangan Robin menggelitik penulis mencari tahu siapa gerangan sosok Kamang ini, dan kebetulan bertemu di pangkalan sapi milik Kamang, sekitar 666 meter dari rumah Robin. 

    Kamang seorang pebisnis jual sapi dan daging sapi yang sukses. 



    Buktinya ia punya asset cukup banyak tanpa korupsi sebagai mana yang lazim terjadi di kalangan birokrat Kementrian atau pemilik kekuasaan lain saat ini.

    Singkat cerita keduanya sepakat untuk saling membantu tanpa ada satu pun surat di depan notaris.

    Rasa saling percaya saja, Kamang suplai seluruh kebutuhan bahan bangunan, dan Robin bersedia membayar dan melunasi dengan cara mencicil dalam waktu tertentu.

    Sungguh unik kisah zaman modern ini, masih ada orang saling percaya, hanya lantaran referensi seseorang. 

    Robin awalnya diperkenalkan oleh seseorang untuk mendapat bantuan barang material mulai dari kayu, besi beton, semen, pasir dan lainnya.

    Penulis: Suta Widhya 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini