Cegah Banjir, Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno Kodim 1416/Muna Gotong Royong Bersihkan Selokan Bersama Warga
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Cegah Banjir, Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno Kodim 1416/Muna Gotong Royong Bersihkan Selokan Bersama Warga

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 04 Juli 2023, Juli 04, 2023 WIB Last Updated 2023-07-04T15:26:25Z
    masukkan script iklan disini

    Muna, Kabartujuhsatu.news,-Untuk Mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan,  Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno Kodim 1416/Muna Sertu Rusdin bersama warga masyarakat gotong royong membersihkan selokan air yang tersumbat akibat lumpur dan rerumputan yang tumbuh disekitar selokan, yang bertempat di Matano Oe Kec. Tongkuno Kab. Muna, (4/7/2023).

    Terlihat Anggota Babinsa, bersama warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, yang sudah terpenuhi oleh lumpur dan sampah diangkat dengan menggunakan cangkul untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air dimusim penghujan.

    Sertu Rusdin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna membersihkan selokan mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan. 


    “Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini.” terangnya.

    "Saya juga menekankan kepada warga agar meningkatkan kebersamaan antara warga yang ada di lingkungan, Tanamkan dalam hati dan jiwa masing masing agar memiliki rasa pentingnya kerja gotong royong. 

    "Kami juga sebagai Babinsa mengajak semua warga agar membuang sampah pada tempatnya agar tidak terjadi penyumbatan diselokan dan menghindari penyakit yang ditimbulkan dari banyaknya sampah tidak pada tempatnya"tutupnya.

    (Pen)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini