Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Bekali Bela Negara Sejak Dini di SDN 2 Kedungrejo
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Bekali Bela Negara Sejak Dini di SDN 2 Kedungrejo

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 21 Juli 2023, Juli 21, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T05:11:53Z
    masukkan script iklan disini

    Wonogiri, Kabartujuhsatu.news - Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan/Bela Negara merupakan program kegiatan Babinsa masuk sekolah. Oleh karenanya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kedungrejo, Koramil 04/Nguntoronadi memberikan sosialisasi pembekalan bela negara tersebut di SDN 2 Kedungrejo, Sabtu(22/7/23).

    Siswa dan siswi SDN 2 Kedungrejo, dengan didampingi oleh Kepala Sekolah SDN 2 Subarni dan Guru pendamping Wardoyo, sangat antusias mengikuti penyampaian materi wawasan kebangsaan (Wasbang)/ Bela Negara oleh Serka Agung Sutrisno.

    "Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Babinsa diwilayah binaan ", ucap Babinsa.


    Babinsa dalam materi Bela Negara menginginkan penanaman nilai-nilai disiplin anak pada usia dini, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana anak-anak tersebut belajar mematuhi tata tertib yang berlaku, baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

    " Saya ingin tanamkan nilai-nilai disiplin ini sebagai benteng dalam hadapi era globalisasi dari dampak negatif untuk anak usia dini, sehingga dengan begitu jiwa nasionalisme mereka tak akan goyah. Pengaruhnya ialah, Era globalisasi saat ini membawa pengaruh dan dampak terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini secara signifikan ", ujar Babinsa.

    (Arda 72).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini