Hasil Survei Kasatlantas AKP S Sahar, Ternyata di Soppeng Ada Jalan Poros Rusak Kedalaman Hingga 160 Cm
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Hasil Survei Kasatlantas AKP S Sahar, Ternyata di Soppeng Ada Jalan Poros Rusak Kedalaman Hingga 160 Cm

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 05 April 2023, April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T06:13:22Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Sejumlah ruas jalan di Soppeng kini menjadi perhatian masyarakat dan bahkan perhatian dari institusi Polri khususnya jajaran Polres Soppeng, seperti perhatian dari satuan lalulintas kepolisian resor kota Watansoppeng melalui Kasatlantas AKP Saharuna Sahar, S.Sos.


    Perhatian itu di tunjukkan Kasatlantas Polres Soppeng untuk menghadapi akhir Ramadhan yang biasanya arus mudik menjelang lebaran sangat rentang Lakalantas sehingga pihaknya melakukan survei di sejumlah ruas jalan poros yang menurut laporan warga masyarakat telah terjadi kerusakan dan bahkan tidak sedikit rusak parah.


    Jalan poros yang menjadi perhatian utama Kasatlantas Polres Soppeng AKP Saharuna Sahar yakni jalan Poros Soppeng - Makassar jalur Bulu Dua perbatasan kabupaten Barru. Rabu (5/4/2023).


    Kasat Lantas Polres Soppeng Akp Saharuna Sahar mengatakan bahwa survey jalan rusak yang dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi arus mudik jelang Idul Fitri 1444 H".Ujarnya.

    "Survey jalan tersebut guna memantau langsung kondisi jalan yang nantinya akan dilalui para pemudik yang melintas khususnya dijalan Poros Soppeng - Barru - Makassar jelang arus mudik Idul Fitri 1444 H" yang dinilainya sangat padat jelang lebaran, sebab jalur lintas kabupaten menuju Wajo dan Luwu, terangnya.

    Kasat Lantas Akp Saharuna menjelaskan bahwa dari hasil Survey yang ditemukan, ada sejumlah kerusakan jalan diantaranya di Dusun Kessi Desa Gattareng dan Dusun Barata Desa Marioriaja yang mengalami Rusak Berat, sebutnya.


    Bahkan fakta di lapangan ada ditemukan jalan berlubang dengan kedalaman 160 CM yang berlokasi di Dusun Tanjonge Desa Marioriaja, tutur Kasatlantas Polres Soppeng AKP Saharuna Sahar.

    "Olehnya itu dalam rangka mengantisipasi timbulnya Laka Lantas dilokasi tersebut, pihak kami memasang water barrier, tandasnya.

    "Ini kita pasang Water Barrier dilokasi itu untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas atau hal - hal yang tidak diingingan", terangnya.

    Kasatlantas AKP Saharuna Sahar mengaku bahwa hasil survey jalan rusak diwilayah Kabupaten Soppeng ini telah dilaporkan ke Dirlantas Polda Sulsel untuk ditindak lebih lanjut, Katanya.

    Kasatlantas Polres Soppeng menghimbau kepada seluruh Masyarakat khususnya yang akan melakukan Mudik agar senantiasa berhati - hati saat berkendara, serta mengutamakan Keselamatan dengan mematuhi rambu - rambu lalu lintas, Ingat ada keluarga menanti dirumah", Pungkasnya.

    Sekadar diketahui jalan poros Soppeng - Makassar-Bulu Dua-Barru merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini