Gelar Literasi Digital, Kadis Kominfo Beberkan Sejumlah Menara Telekomunikasi Milik Pemerintah dan Swasta
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Gelar Literasi Digital, Kadis Kominfo Beberkan Sejumlah Menara Telekomunikasi Milik Pemerintah dan Swasta

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 15 April 2023, April 15, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T05:54:33Z
    masukkan script iklan disini

    Ruteng, Kabartujuhsatu.news, Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika (kominfo) Kabupaten Manggarai, Heribertus Jelamu, SH, membuka secara resmi kegiatan pekan literasi Digital yang dilangsungkan di Aula Paroki Sabtu Vitalis Cewonikit. (15/4/2023).

    Dikesempatan itu, Kadis Kominfo Heribertus mengatakan bahwa, Konten negatif juga menjadi tantangan di era digital"seperti banyak konten-konten pornografi, baik yang dilihat orang dewasa maupun anak-anak, jadi ini semua tantangan,’’ terang kadis Kominfo.

    Selain itu, kata Kadis Kominfo bahwa, kegiatan sosialisasi digital seperti ini bukanlah hal yang baru, katanya.

    Dirinya menyebut, Pada bulan November 2022 juga telah dilaksanakan kegiatan serupa di kampus Unika Ruteng ‘’kita masih bersyukur, pemerintah pusat masih memberikan kita ruang untuk belajar, jelasnya.

    "Namun semua ini bisa berjalan lancar tentunya dengan didukung oleh infrastruktur yang ada,’’ tandad Hibertus Jelamu.

    Tidak hanya itu, Ia juga menjelaskan bahwa di kabupaten Manggarai infrastruktur Telekomunikasi sudah cukup lumayan dan terdapat 134 menara Telekomunikasi yang tersebar di 12 kecamatan.

    Selain itu, lanjutnya, terdapat 88 menara Telekomunikasi milik swasta dan 34 menara Telekomunikasi milik pemerintah dalam hal ini dari Kementerian Kominfo ‘’ada juga fasilitas internet gratis dan tersebar di beberapa wilayah kecamatan dan desa, Puskesmas serta sekolah,’’ terangnya.


    "Indonesia meningkatkan literasi digital adalah pekerjaan besar, oleh karena itu kami tidak dapat bekerja sendiri, tutur Kadis Kominfo.

    Menurutnya, "Diperlukan kolaborasi yang baik, agar tidak ada masyarakat yang tertinggal dalam proses percepatan transformasi digital ini,’’ungkapnya.

    ‘’Untuk itu apresiasi saya ucapkan kepada semua pihak yang telah bekerja sama menyelenggarakan kegiatan literasi digital hari ini,’’ pungkasnya.

    Dalam kegiatan ini panitia menghadirkan 3 orang narasumber, diantaranya Pegiat literasi dan 6 founder komunitas pendidikan tumbuh dan bersenyawa, Elisabeth Irma Novianti Davidi.

    Kemudian Ricardus Jundu seorang akademisi, penggiat UMKM, enterpreneur dan redaktur media serta Sema Hernima Edeltrudis Sekundina selaku ketua IWAPI cabang Ruteng.

    Publish/Editor: Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini