Terik Mentari Tidak Menghalangi Suksesnya HUT GMBI Ke 21
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Terik Mentari Tidak Menghalangi Suksesnya HUT GMBI Ke 21

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 18 Maret 2023, Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T14:58:08Z
    masukkan script iklan disini

    Lampung Selatan, Kabartujuhsatu.news,- Tidak kurang dari 600 orang pengurus dan anggota dari 10 Distrik (kabupaten Kota) dan Jajaran Wilayah Toritorila ( Wilter ) Provinsi Lampung, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( GMBI ) menghadiri puncak HUT GMBI yang ke-21 yang dipusatkan di pantai Sebalang Desa Tarahan Kecamatan Ketibung, saptu 18-03-2023.

    Teriknya mata hari tidak menghalangi seluruh anggota untuk mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin oleh Casmayanto (sekretaris Distrik Lam-sel ) dan pembacaan ikrar janji anggota GMBI dalam rangka memperingati HUT GMBI yang ke-21 tersebut.

    Heri Prasojo S.H selaku Ketua Wilter LSM GMBI Provinsi Lampung didampingi seluruh jajaran Wilter yang lain dalam sambutannya selaku pembina upacara, menekankan pentingnya pengurus dan anggota GMBI di seluruh kabupaten kota dalam wilayah Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan kekompakan, meningkatkan kecerdasan, disiplin dan mentaati seluruh aturan dan ketentuan organisasi, jelasnya.

    Seluruh pengurus GMBI diminta untuk terus mengembangkan sayap disetiap wilayahnya.

    Selain itu, Heri Prasojo juga menekankan agar seluruh anggota untuk menjaga harga diri, jangan pernah meminta sesuatu kepada siapapun yang dapat mengganggu atau menjadi penghambat indepensi LSM GMBI, imbuhnya.

    Acara yang dilanjutkan pemotongan tumpeng dan penipan lilin sebagai penanda HUT GMBI ke-21, lalu menyerahkan SK kepengurusan untuk Distrik Kota Bandar Lampung, Distrik Pesawaran, Distrik Lampung Timur, Distrik Pesisir Barat sekaligus pemberian santunan kepada yatim piatu dan keluarga yang kurang mampu tersebut turut dihadiri oleh undangan dari Polda Lampung yang diwakili oleh AKBP Ade Yaman selaku Dit. Binmas Polda Lampung, AKP Aos Kusni Palah selaku Polsek Ketibung, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi pers, dan beberapa kepala desa yang ada di ketibung.

    Dikesempatan itu, Heri Prasojo menegaskan untuk menjaga swasana politik saat ini pihaknya sengaja membatasi jumlah anggota yang menghadiri acara. Dari 2.600 anggota, hanya 600 anggota saja yang diperkenankan menghadiri HUT GMBI yang ke-21di Sebalang.

    Sementara itu Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K, M.Si yang diwakili AKBP Ade Yaman Dit. Binmas Polda Lampung dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada GMBI Lampung dan GMBI seluruh indonesia yang hari ini memperingati HUT yang ke-21.

    Dia pun ikut mendoakan agar LSM GMBI tetap jaya, tetap eksis, tetap terus membantu masyarakat lemah, memberikan kontribusi guna kemajuan daerah Lampung.

    "Dan tentunya dapat terus menjaga sinergitas dengan aparat penegak hukum yang ada di Lampung, katanya.


    Rangkaian ulang tahun GMBI dimulai dari tadi malam dengan zyikir dan berdoa bersama mendoakan agar GMBI terus berkembang dan maju, mendoakan secara khusus H. Muhammad Fauzan Rachman S.E Ketua umum sekaligus sebagai pendiri GMBI agar diberi kesehatan dan keselamatan, lalu pembekalan Bela Negara yang disampaikan oleh kapten Inf Sugeng Parmuji Koramil 421/10 Ketibung yang mewakili Dandin 421 Lampung Selatan, Pemaparan Kantibmas oleh AKBP Sigit Maryanto Div. Amalisis Intel Polda Lampung dilanjutkan olahraga bersama yang dilaksanakan seluruh pengurus dan anggota tadi pagi dan sampai dengan puncaknya dapat berjalan sesuai rencana dengan suksen.

    Sumber : Divisi Humas GMBI
    Published : Tommy Wijaya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini