Sukseskan Pelestarian Bahasa, Gubernur Sulsel Terima Penghargaan dari Mendikbud Ristek
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sukseskan Pelestarian Bahasa, Gubernur Sulsel Terima Penghargaan dari Mendikbud Ristek

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 15 Februari 2023, Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T13:03:10Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,-
    Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

    Penyerahan tersebut dilangsungkan di Jakarta pada kegiatan Festival Tunas Bahasa yang di laksanakan di Hotel Sultan Jakarta, (13/2/2023).

    "Alhamdulillah, Kami mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim pada kegiatan Festival Tunas Bahasa, ujar Gubernur termuda ini, Rabu (15/2/2023).

    Kata Dia, "Penghargaan tersebut atas dukungan, kerjasama, dan kontribusi dalam menyukseskan program pelestarian bahasa daerah dalam platform Merdeka Belajar Episode ke-17, revitalisasi bahasa daerah pada tahun 2022, terangnya.


    Menurutnya, "Bahasa daerah bagian dari kekayaan kita di Sulsel yang harus dihormati, dijaga, dilestarikan, dilindungi, dan juga dikembangkan, jelasnya.

    Dikatakannya, "Pemprov dalam hal ini mengeluarkan Peraturan Kepala Daerah terkait penggunaan Bahasa Daerah pada satuan pendidikan maupun menerbitkan beberapa surat edaran terkait pelestarian bahasa daerah.

    "Mari mencintai bahasa daerah kita, Bahasa Makassar, Bahasa Bugis, Bahasa Toraja, dan beberapa bahasa daerah lain untuk dituturkan di wilayah atau daerah di lokasi sekolah, pungkasnya.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini