Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Soppeng Pimpin Senam Peregangan di Tempat Kerja
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Soppeng Pimpin Senam Peregangan di Tempat Kerja

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 31 Januari 2023, Januari 31, 2023 WIB Last Updated 2023-02-01T05:39:32Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Soppeng menggelar senam peregangan di tempat kerja yang dilangsungkan di Kantor Gabungan Dinas, Jalan Salotungo Watansoppeng, Rabu (1/2/2023).


    Senam ini dipimpin langsung langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng Dra.Suriasni, M.Pd dengan instruktur senam profesional Sri Astuti (anti dipta).


    Selain itu, Pegawai Bapelitbanda dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat juga ikut serta dalam senam ini.


    Menurut Suriasni, senam
    Peregangan adalah kegiatan melakukan gerakan-gerakan yang bertujuan melenturkan atau melemaskan kembali bagian-bagian tubuh yang kaku selama bekerja, ujarnya.


    Tidak hanya itu, Kata Suriasni, "Peregangan ini merupakan salah satu aktivitas fisik dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)" terang Suriasni.


    Kadispapora Suriasni menerangkan bahwa Gerakan peregangan yang dilakukan ini adalah gerakan aktif dinamis sekitar 10 menit, jelasnya.


    "Hal ini, kata Kadis berhijab ini, sejalan dengan amanat UU No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan yaitu upaya kesehatan kerja wajib diselenggarakan pada setiap tempat kerja agar dapat bekerja secara sehat dan tidak menimbulkan penyakit bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar, tandasnya.


    Dikatakan Suriasni," Seperti kita ketahui Gangguan kesehatan yang sering dialami pekerja adalah masalah gangguan otot rangka (musculoskeletal) terutama di bagian leher, bahu, pergelangan, tulang belakang dan siku, paparnya.


    "Sebagai contoh, bila terlalu lama duduk di depan layar komputer dapat menimbulkan rasa nyeri/sakit terutama pada leher dan punggung akibat kekakuan pada otot-otot tubuh, jelasnya.


    "Untuk melenturkan kembali otot tubuh maka diperlukan peregangan (stretching) agar tetap bugar selama beraktifitas di kantor, tandasnya.


    "Olehnya itu kegiatan ini akan terus dilakukan setiap jam 10 pagi, pungkasnya.


    Sekadar informasi, musik yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Musik atau Lagu Daerah Soppeng yaitu Lagu Cakkelle Nassabari.


    (Red/**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini