Dengar Masukan Warga dan Cegah Kejadian Laka, Satlantas Polres Soppeng Lakukan Survei Rekayasa Jalan di Maccope
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dengar Masukan Warga dan Cegah Kejadian Laka, Satlantas Polres Soppeng Lakukan Survei Rekayasa Jalan di Maccope

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 11 Oktober 2022, Oktober 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T05:49:56Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka merealisasikan masukan warga masyarakat serta mencegah kembali terjadinya Laka Lantas, Sat Lantas Polres Soppeng bersama Dishub Kabupaten Soppeng melaksanakan survey dan rekayasa lalu lintas dilokasi pertigaan Maccope Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu 12 Oktober 2022.

    Dalam area tersebut seringkali terjadi Lakalantas sehingga dipandang perlu untuk melakukan rekayasa jalan untuk menghindari kejadian serupa.

    Kegiatan yang dipimpin Kasat Lantas Akp S. Sahar S.Sos bersama Kadishub Soppeng A. Ibrahim Harta Sanjaya SH M.Si. merekayasa terkait pemasangan rambu larangan satu jalur dilokasi tersebut.

    Kasat Lantas Akp S. Sahar S.Sos dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk dalam rangka merekayasa pemasangan rambu larangan 1 arah dipertigaan jalan Maccope Kelurahan Lalabata Rilau" Ujarnya.

    "Nantinya akan dipasangi rambu lalu lintas berupa larangan bagi kendaraan yang mengarah dari Takalala menuju ke jl. Bakae atau pengendara yang ingin menuju ke jl. Poros Warue - cabenge", Jelasnya.

    "Para pengendara dari arah Takalala yang ingin ke arah jalan Baka'e atau Poros Warue - Cabenge nantinya akan diarahkan satu jalur menuju Traffic Light depan Kantor Dishub atau pasar Lolloe" jelasnya.


    Pihaknya juga nanti rencananya akan melaksanakan sosialisasi terkait pemasangan Rambu petunjuk dan larangan dilokasi tersebut.

    Dirinya juga menambahkan bahwa Rekayasa tersebut guna mencegah kembali terjadinya Laka Lantas mengingat jalan tersebut merupakan jalan Poros Soppeng - Makassar.

    "Guna mencegah kembali terjadinya laka lantas dilokasi tersebut, karena merupakan jalan poros "Jelasnya.


    Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengungkapkan Apreasisi kepada Sat Lantas bersama Dishub Soppeng atas Responsifnya dalam menanggapi keluhan warga dan pengendara, sehingga pengendara merasa aman saat berkendara dan tentunya dapat mencegah terjadinya laka lantas dilokasi tersebut", tandasnya.

    Kapolres AKBP Santiaji menghimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati - hati serta menjaga batas kecepatan dan taat terhadap rambu lalu lintas", imbuhnya menegaskan.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini