Susun Langkah Strategi Antisipasi Potensi Karhutla Polres Simalungun Gelar Rakor Lintas Sektoral
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Susun Langkah Strategi Antisipasi Potensi Karhutla Polres Simalungun Gelar Rakor Lintas Sektoral

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 13 Agustus 2022, Agustus 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T10:33:08Z
    masukkan script iklan disini

    Simalungun, Kabartujuhsatu.news, - Kita jangan "Under Estimate", dalam menangani Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Kabupaten Simalungun, jangan sampai terjadi baru kita bekerja, tegas Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Kabupaten Simalungun Tahun 2022.

    Dalam pelaksanaan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Kapolres berharap seluruh elemen pemangku kepentingan yang terlibat dapat bekerjasama dan berkolaborasi dengan meningkatkan Komunikasi serta Kordinasi dalam bersinergi untuk melaksanakan penanganan bencana karhutla di wilayah kabupaten simalungun, saat membuka rapat tersebut di Ruangan PDDO Mako Polres Simalungun, Jln.Jhon Horailam Saragih, Kec. Pem.Raya Kabupaten Simalungun. Jumat(12/8/2022) sekira Pkl. 10.00 WIB.


    Rapat koordinasi yang dibuka oleh AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., tersebut hadir PLH. Kabag Ops Kompol Gering Damanik, SH., Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba., Danki Brimob Kompi 2 Yon B Akp Ghafur Hidayat, S.I.K, M.H., Perwakilan Bupati Simalungin Kalak BPBD Pemkab.Simalungun Ramadhan Damanik., Perwakilan Dandim 0207/SML, Mayor P. Siagian., Perwakilan Kajari Simalungun, Kasupsi SOSPOL Ade Jaya Ismanto., Kepala Seksi Sat Pol-PP Urbanus Sinuaji., Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Samapta Polres Simalungun Akp P. Butar-butar, SH., Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp.  Rachmat Aribowo,  S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh., Komandam Damkar Kab.Simalungun One Three Saven., Dinas Perhubungan Sabat P. Saragih., Koordinator Manggala AGNI Kabupaten Simalungu Antoni Damanik.

    Lebih lanjut AKBP Ronald mengajak untuk meningkatkan Kepekaan, Kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta prioritaskan upaya pencegahan karhutla, melalui pemberian sosialisasi dan edukasi secara terus menerus kepada masyarakat, dengan pemberdayaan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa serta pelibatan para tokoh masyarakat dan tetap berkodinasi.

    "Ajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat   saling mendukung sehingga tidak melalukan pembukaan lahan dengan cara pembakaran, sampaikan dengan humanis dan kekeluargaan tentang tindak pidana pembakaran hutan dengan sengaja, baik yang dilakukan oleh konsesi milik korporasi maupun masyarakat.

    Berdayakan potensi masyarakat serta stake holder untuk dapat membantu dalam pengendalian kebakaran hutan, sehingga dapat melakukan patroli guna antisipasi kebakaran hutan, dengan dilengkapi prasarana seperti embun air, kanal air, selang dan pompa air atau peralatan lainnya, jika dibutuhkan dapat segera dilalulan pemadaman",tegas Kapolres Simalungun.(Leodepari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini