KSJ dan SMPN 38 Medan Gelar " Muharram Berbagi" Santuni Siswa-siswi Yatim
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    KSJ dan SMPN 38 Medan Gelar " Muharram Berbagi" Santuni Siswa-siswi Yatim

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 13 Agustus 2022, Agustus 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T09:48:03Z
    masukkan script iklan disini

    Marelan, Kabartujuhsatu.news, - Giat Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) kali ini berkunjung ke SMPN 38 Medan guna melaksanakan kegiatan sosial " Muharram Berbagi" dengan memberikan paket sembako sekaligus menyantuni siswa-siswi anak yatim di SMPN 38 Medan yang beralamat di jln.Marelan VII No 99 Kel.Terjun Kec.Medan Marelan.Jumat (12/08/2022).

    Ada sebanyak 70 paket sembako dan tali asih  yang diberikan langaung Pembina dan Pendiri KSJ didampingi Pembina Kartini KSJ bersama
    Kepsek Hj.Rohanim SPd MM dengan
    Wakasek Zulkarnaen Rangkuti SPd.MSi di halaman SMPN 38 Medan.

    Turut hadir Pembina KSJ Kombes Pol.Ikhwan Lubis SH MH bersama Pembina Kartini KSJ Dr.Henny Ikhwan SPd MM, Kepsek SMPN 38 Medan, Bhabinsa Koramil 10 /MM Marelan Serda Hamzah Effendi dan Sertu Hari Wahyudi, para guru dan siswa.

    Acara peringatan 1 Muharram 1444 H di SMPN 38 Medan dimulai dengan pembacaan ayat suci alquran dan saritilawah oleh Yudha Aprilio siswa Kls VIII 1 dan Queen Hilary.

    Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ahmad Fauzi SPdi kemudian pembacaan Hafal Alquran oleh Khazim Muafa siswa Kls VIII1

    Selaku Kepala Sekolah SMPN 38 Medan Hj.Rohanim SPd MM memgucapkan terimakasih atas kehadiran dari tim KSJ dalam rangka peringatan 1 Muharram 1444/ tahun baru Islam 2022 yang rutin dilaksanakan di sekolah ini sekaligus.melaksanakan kegiatan "Muharram Berbagi" dengan berkolaborasi bersama KSJ dalam menyantuni para anak yatim  siswa SMPN 38 Medan.

    Pendiri dan Pembina KSJ Kombes Pol.Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan bahwa KSJ sangat berkembang pesat dan berkembang sampai di Jakarta dan sudah ada kantor KSJ disana.

    "Saya berharap di SMPN 38 ini berkembang pelajar KSJ nya, sebagaimana yang ada di Sergai, Pelajar KSJ sebanyak 1810 orang telah melaksanakan kegiatan pengalangan dana 10 ribu perbulannya .

    Mulainya mereka cuma bisa bersedekah nasi bungkus kini sudah bisa bersedekah dengan beras.

    Mudah-mudahan setelah acara ini di SMPN 38 Medan ini dapat membentuk Pelajar KSJ yang bertujuan membentuk keperibadian kepedulian sosial pada pelajar SMPN 38 Medan ini.

    Seperti yang di Binjai mereka, KSJ disana sudah bisa mengadakan pasar sedekah KSJ.

    Alhamdulillah dengan bersedekah ini dapat bermanfaat bagi orang lain dan tak ada orang jatuh miskin karena sedekah, 
    Kami berharap dengan kegiatan ini dapat mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

    Dan saya lihat disekolah ini yang dipimpin Bu Rohanim telah maju pesat dan kegiatannya bermanfaat bagi masyarakat.Papar Pembina KSJ dalam sambutannya selanjutnya acara berlanjut pembagian paket sembako dan tali asih bagi para siswa-siswi yatim dan diakhiri dengan berfoto bersama.(Leodepari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini