350 Murid SMPN 2 Komodo dan MTS Insan Kamel Terima Vaksinasi Dosis 2 Dari Polres Mabar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    350 Murid SMPN 2 Komodo dan MTS Insan Kamel Terima Vaksinasi Dosis 2 Dari Polres Mabar

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 16 Januari 2022, Januari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-01-16T10:35:16Z
    masukkan script iklan disini


    Labuan Bajo, (NTT), Kabartujuhsatu.news, – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) , Polres Mabar laksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Dosis 2 diwilayah Polsek Komodo tepatnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Komodo, Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, NTT pada Rabu (12/01/2022) pagi.

    Kegiatan dilaksanakan disekolah yang berada di Jl. Jenderal Soeharto, No. 15, Nggorang yaitu sekolah SMPN 2 Komodo yang mana telah dilakukan Vaksinasi Dosis 1 pada tanggal 15 Desember 2021 lalu dengan sasaran siswa/siswi SMPN 2 Komodo dan MTS Insan Kamel Nggorang sebanyak 350 orang.

    Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Mabar, Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Vaksinasi terhadap Siswa/Siswi SMPN 2 Komodo dan MTS Insan Kamel yang mana sebelumnya telah dilaksanakan Vaksinasi Dosis 1 di SMPN 2 tersebut.

    Kegiatan Vaksinasi dilakukan untuk mengurangi atau mencegah penyebaran Covid-19 terhadap Siswa/Siswi di Kabupaten Manggarai Barat pada saat pembelajaran tatap muka.

    "Vaksinasi terhadap pelajar sekolah ini merupakan salah satu upaya percepatan untuk mencapai Herd Immunity khususnya di lingkungan pelajar sekolah. Hal ini sebagai salah satu bentuk upaya penanggulangan pandemi Covid-19," kata Wakapolres. 

    Untuk hari ini vaksin yang digunakan jenis Sinovac sebanyak 350 dosis dengan rincian untuk siswa SMPN 2 Komodo sebanyak  304 dosis, MTS Insan Kamel Nggorang sebanyak 44 dosis dan untuk umum 2 dosis.


    "Oleh karna itu saya harapkan agar seluruh lapisan masyarakat khususnya orang tua wali murid dapat mendukung program pemerintah untuk mengikuti Vaksin termasuk anak–anaknya demi kebaikan dan keselamatan kita semua," ujarnya.

    Dengan pencapaian 350 orang yang divaksin, kegiatan Gerai Vaksin Presisi di SMPN 2 Komodo dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pencapaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Manggarai Barat. 

    "Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama yang baik antara Polres Mabar dan SMPN 2 Komodo serta MTS Insan Kamel," ungkap Kompol Eliana.

    Untuk Tenaga Vaksinator, Urkes Polres Mabar menurunkan 3 personil dan untuk petugas Verifikasi dibantu oleh personil Polisi Wanita Polres Mabar.

    Kepala SMPN 2 Komodo, Zakarias Sehibun mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Mabar maupun seluruh jajaran yang telah mendukung kegiatan Vaksiansi di SMPN 2 Komodo. 

    "Terimakasih kepada Polres Manggarai Barat atas pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 terhadap anak didiknya yang mana sebelumnya pada tanggal 15 Desember 2021 telah dilaksanakan Vaksinasi Dosis 1, dan pada hari ini dilakukan Vaksinasi Dosis 2," ucap Kepala Sekolah.

    "Harapannya dengan dilaksanakannya Vaksin Dosis 2 ini, anak didiknya terhindar dari Covid-19," tutupnya.

    (Yos Bagung)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini