Suasana Kota Kendari Berangsur Membaik, Aparat Membersihkan Jalan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Suasana Kota Kendari Berangsur Membaik, Aparat Membersihkan Jalan

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 17 Desember 2021, Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T12:45:50Z
    masukkan script iklan disini

    Kendari (sultra), Kabartujuh.news - Suasana Kota Kendari,provinsi Sulawesi Tenggara Pascabentrok antara Ormas semut merah dan Ormas Tamalaki Tolaki berangsur membaik, pada hari Jum'at (17/12).

    Pantuan Pers SMADA Puluhan Kios PKL dibakar oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab. Kios itu rusak parah sehingga tidak bisa digunakan lagi.

    Puluhan PKL membersihkan sisa - sisa puing kios yang bisa diselamatkan.

    Salah satu pedagang, Mirna, mengaku bingung kenapa kios mereka dibakar oleh massa, padahal mereka tidak tahu apa yang terjadi.

    “Kenapa selalu kacau sasaran kios PKL yang dibakar padahal kami tidak tahu apa-apa,” ujarnya saat ditemui di kiosnya.

    Akibat pembakaran itu, para pedagang mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Mereka berharap ada bantuan dari pemerintah setempat sehingga bisa kembali memulai usaha.

    Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra Kompol Rony Syahendra membenarkan pembakaran kios PKL itu. Katanya, setidaknya ada 16 kios PKL yang dibakar oleh massa.

    “Untuk kerugian total keseluruhan belum bisa kami simpulkan,” ujarnya melalui Via SMS.

    di seputaran wilayah Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, masyarakat terlihat kembali beraktivitas seperti biasa. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat serta kendaraan umum lalu lalang seperti pada umumnya.

    Sementara menuju arah kota lama, tepatnya di jalan poros seputaran Kendari Beach (Kebi), tempat terjadinya perpecahan kedua kelompok itu pun mulai kondusif. Terlihat di bahu jalan ada dua kendaraan roda dua yang hangus terbakar.

    Dari kebi ke arah kota lama terlihat masyarakat kembali melakukan aktivitasnya, toko-toko mulai dibuka meskipun ada beberapa toko yang masih tetap tertutup pascabentrok kemarin. Terlihat pula beberapa warga yang sedang berjaga-jaga akan adanya bentrokan susulan.

    Di wilayah Kota Lama seputaran Jembatan Bahteramas, tempat terjadinya baku lempar dan adu senjata tajam kemarin pun terlihat hening tanpa aktivitas, namun kendaraan tetap berlalu lalang seperti biasa. Pasar Sentral dan Pasar Pelelangan Ikan masih terlihat amburadul dan belum ada aktivitas pedagang.

    Meskipun demikian, pihak keamanan TNI Polri tetap berjaga di seputaran Kendari Barat, di antaranya, wilayah seputar Polsek Kemaraya, seputar jalan menuju Jembatan Bahteramas, kebi, serta patroli yang dilakukan oleh pihak kepolisian menggunakan sepeda motor.

    Pihak keamanan terus melakukan pengamanan guna mengantisipasi serangan lanjutan.

    Untuk wilayah kebi, beberapa kios ludes terbakar, beberapa rusak dan beberapa lainnya masih berdiri normal. Saat ini pihak Satpol PP, pemadam kebakaran, TNI, Polri dan Dinas Kebersihan Kota Kendari tengah melakukan pembersihan di area kebi.

    “Kami melakukan pembersihan pada bekas-bekas pembakaran pascabentrok kemarin,” ungkap Kasatpol PP Kota Kendari, Syamsu Alam di lokasi pembersihan, Jumat (17/12/2021).

    Dengan adanya pembersihan tersebut, jalan kebi tersebut belum bisa dilalui oleh kendaraan sampai proses pembersihan diselesaikan.  

    Published : Pers SMADA Kendari
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini