Diklat Dasar III PMI Soppeng Berakhir, Ditutup Ketua Andi Tenri Sessu
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Diklat Dasar III PMI Soppeng Berakhir, Ditutup Ketua Andi Tenri Sessu

    Kabartujuhsatu
    Senin, 13 Desember 2021, Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T11:45:32Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar III KSR PMI Unit Markas Soppeng yang dilangsungkan di Aula Kantor Kecamatan Lalabata Kab. Soppeng, Senin (13/12/2021).


    Ketua panitia Husaema, S.Kom dalam kegiatan penutupan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak pendukung yang telah men-support dan membantu kegiatan ini terutama ketua PMI Kabupaten Soppeng yang telah membantu dalam segi moril maupun materiil, ujarnya.


    Dia juga mengatakan, "Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada instruktur atau pelatih yang menyempatkan diri membagi ilmu kepada kami KSR PMI Unit Markas Kabupaten Soppeng, serta kepada seluruh pihak yang terlibat yang telah membantu demi kelancaran kegiatan ini, jelasnya.



    Sementara Arni yang mewakili para peserta Diklatsar III KSR PMI Unit Markas Kabupaten Soppeng, pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa harapan atas terselenggaranya kegiatan ini dengan mengatakan bahwa," Dengan ilmu dan pengetahuan yang diberikan oleh instruktur atau pelatih dapat bermanfaat dalam menangani bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu, jika saya belum mampu membantu orang lain di situasi bencana, setidaknya saya dapat membantu diri sendiri, katanya.


    "Semoga kedepannya kegiatan ini memiliki tindak lanjut, berupa pelatihan instruktur maupun spesialis atau sejenisnya serta dapat tetap menjalin silaturahmi kepada para anggota KSR PMI Unit Markas Kab. Soppeng, harap Arni.



    Ketua PMI Kab. Soppeng, Drs. H.Andi Tenri Sessu, M.Si dalam kegiatan penutupan mengatakan,
    "Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Subhan dan kepada pemateri yang telah meluangkan waktu dan memberikan ilmu kepada kita semua pada kegiatan diklatsar ini.


    "Kehadirannya akan menjadi catatan bagi kita semua, dalam menjalin hubungan dengan teman yang ada di PMI Provinsi Sulawesi Selatan, ujar Andi Tenri Sessu.


    Semua pesan dan kesan yang disampaikan oleh para peserta, Insya Allah, semua harapan itu akan kami tindak lanjuti yang tentunya dengan pertimbangan kita, apalagi dalam situasi dan kondisi yang kita hadapi saat ini.


    "Namun kita tidak boleh menyurutkan semangat kita sebagai pejuang kemanusiaan yang berjuang secara sukarela, terang Ketua PMI yang Sekda Soppeng ini.


    Dikatakannya, "Saya berharap apa yang didapatkan selama mengikuti kegiatan diklatsar ini, tidak hanya sampai disini saja.


    "Saya ingin semuanya terlibat dengan semua kegiatan PMI karena telah mempunyai pemahaman dasar dan hal ini dapat meningkat dan berkembang secara terus menerus seiring waktu melalui pengalaman, seperti pada saat terjadi banjir dan saat ini kita turut berpartisipasi dalam pelaksanaan program vaksinasi.


    "Alhamdulillah berkat usaha kita semua, PMI Kabupaten Soppeng kembali mendorong kemajuan Indonesia dan berbuat untuk kemanusiaan, pungkasnya.



    Acara dilanjutkan dengan pelepasan atribut peserta dan panitia oleh Drs. Syam Basra selaku Kepala bidang Organisasi PMI Kab. Soppeng.


    Turut hadir, dewan kehormatan PMI Kab. Soppeng, para pemateri (PMI Provinsi Sulawesi Selatan), para pengurus, staf dan relawan PMI Kab. Soppeng. (Red/Humas).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini