Lantik IKSA Pemuda Pancasila, Wabup Lutfi Halide Himbau Tanamkan Nilai-nilai Kebersamaan Berdaya Saing Berwawasan Dukung Pembangunan Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Lantik IKSA Pemuda Pancasila, Wabup Lutfi Halide Himbau Tanamkan Nilai-nilai Kebersamaan Berdaya Saing Berwawasan Dukung Pembangunan Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 02 Oktober 2021, Oktober 02, 2021 WIB Last Updated 2021-10-03T01:25:11Z
    masukkan script iklan disini

    Wakil Bupati Soppeng Lantik sayap pemuda Pancasila, lembaga Ikatan Sarjana Pemuda Pancasila (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Pelantikan Pengurus Srikandi, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP), Ikatan Sarjana (IKSA), Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda pancasila Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Sabtu, 02 Oktober 2021.


    Dalam kegiatan pelantikan sayap pemuda Pancasila ini mengangkat tema' Sinergi bersama mewujudkan eksistensi pemuda pancasila dalam merawat pancasila dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah",.


    Ketua panitia, Ulil Amri dalam laporannya mengatakan, Kami ucapkan terima kasih kepada para stakeholder yang telah mensukseskan acara Pelantikan Pengurus Srikandi, BPPP, IKSA, SAPMA Pemuda pancasila Kab. Soppeng, dan kami mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat kekurangan, dan kiranya dapat dimaafkan, ucapnya.



    Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan (SK) oleh masing-masing sebagai berikut ;


    Pembacaan SK pelantikan lembaga Srikandi Pemuda Pancasila oleh ketua OKK Srikandi Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan Ibu Ir. Wahidah Manakku.


    Pembacaan SK pelantikan lembaga satuan siswa, pelajar dan mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila oleh ketua OKK sapma Sulawesi Selatan bapak Eko Wahyudi.


    Pembacaan SK pelantikan lembaga Ikatan Sarjana (IKSA) dan SK pelantikan badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) oleh Sekretaris MPC Kabupaten Soppeng Yunas Asri.


    Usai pembacaan SK pelantikan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan secara bergilir, dimana Ketua Srikandi pemuda pancasila Kab. Soppeng dilantik oleh Wakil Ketua Srikandi Prov. Sulawesi Selatan.


    Ketua Sapma pemuda pancasila dilantik oleh Hasrul Kharuddin (sekretaris Sapma Pemuda pancasila Prov. Sulsel).


    Sementara ketua Iksa pemuda dan ketua BPPP dilantik oleh Wakil Bupati Soppeng.


    Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng A. Muh. Rasyidi, S.Sos, M.Si mengatakan,"
    Kami menyampaikan bahwa sinergi dari ke 4 lembaga sayap ini jika di maksimalisasi tentu akan menjadi identitas tersendiri dalam pemenuhan partisipasi organisasi di segala lini kehidupan.


    "Sikap dan tindakan lembaga dan sayap yang identitasnya berbeda bukanlah perbedaan tapi adalah ruang optimisme yang jika berpadu akan menjadi orkestrasi nada yang saling berkaitan.


    "Sebagai pimpinan cabang Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng, saya berharap setelah pengurus bekerja dan berkarya tidak ada sentralisasi kegiatan yang dilakukan oleh salah satu lembaga sayap kita, karena kita hadir untuk saling menopang, tumbuh berkembang bersama, kata Andi Rasidi.


    "Ada baiknya lembaga sayap membangun komunikasi kepada semua stakeholder sehingga dapat terjalin partisipasi guna menyelesaikan tanggung jawab yang dipikul bersama, jika hal tersebut dapat berlangsung kondusif maka yakinlah Pemuda Pancasila akan tampil menjadi organisasi pionir dengan karya besar organisasi kemasyarakatan, pungkasnya.


    Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan-sambutan oleh para ketua terpilih.


    Sambutan Ketua Srikandi Kabupaten Soppeng, dr.Hj.Sitti Mudirusniah yang mengatakan,"
    Saya harapkan kerja sama kepada semua Srikandi Pemuda Pancasila, agar tetap ditingkatkan dan dipertahankan sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan kita kedepannya.


    "Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus MPC Pemuda Pancasila Soppeng, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan bersama jajaran serta pemerintah daerah atas segala arahan dan bimbingannya, ujar dokter berhijab ini.


    Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng, Hadi Wijaya Ismail dalam sambutannya mengatakan,"Terima kasih untuk semua pihak yang telah men-support kami atas terselenggaranya acara ini sehingga dapat terlaksana.


    "Tak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran yang mendukung kehadiran kami, karena kehadiran kami tak dapat berjalan secara maksimal tanpa didukung oleh semua elemen yang ada di sini.


    "Kami berharap, Sapma dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dan membawa para pemuda, pelajar dan mahasiswa untuk dapat berkarya di bumi latemmamala, harap Hadi.


    Ketua Iksa Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng, M.Syawal Risqa mengatakan, "Saya mengharapkan dukungan dan partisipasinya dari semuanya untuk melancarkan kinerja kelembagaan kami kedepannya di Ikatan Sarjana Pemuda pancasila, semoga apa yang kita harapkan dapat tercapai sebagaimana mestinya, tandasnya.


    Ketua BPPP Kab. Soppeng, Awal Miftah Ridha dalam sambutannya mengatakan, "Hari ini kita melaksanakan pelantikan bersama lembaga sayap Pemuda Pancasila Soppeng, salah satunya adalah BPPP, untuk itu kami dari kepengurusan yang sudah dibentuk berkomitmen untuk hadir secara nyata untuk pembangunan perekonomian yang ada di Soppeng, serta berkomitmen untuk mencurahkan segenap pikiran, tenaga dan materi untuk membangun dan membesarkan BPPP Soppeng, ujar Awal Miftah berjanji.


    "Saya berkeyakinan bahwa ketika kita ingin besar, harus ada sinergitas dan harmonisasi oleh semua elemen yang terlibat.


    "Oleh karena itu, kami harapkan kerjasama dan sinergita antara semua lembaga sayap MPC Soppeng dan Pemkab Soppeng, serta memberikan arahannya sehingga kami dapat menjalankan serta menciptakan usaha baru dan membesarkan usaha dalam perekonomian kader Pemuda Pancasila Soppeng, imbuhnya.


    Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Prov. Sulsel, St. Diza Rasyid Ali dalam arahannya mengatakan, "Kita sebagai orang Bugis, harus jaga harga diri, itu yang selalu saya ingatkan kepada semua kader pemuda pancasila dan berbuatlah selagi usia anda masih bisa, Imbuhnya.


    "Karena pada era orde lama dan orde baru, semuanya kita lewati. Tidak ada yang bisa mengempeskan Pemuda Pancasila, karena kita mempunyai AD-ART dan aturan-aturan, dan semuanya harus tahu bahwa presiden mengakui kita, berarti organisasi kita bukan organisasi yang abal-abal, tegas Diza Rasyid Ali.


    Dikatakannya, "Saya ingin sampaikan kepada para kader bahwa kader Pemuda Pancasila bertebaran di berbagai jabatan dan semua Lini kita ada, seperti yang disampaikan oleh Ketua MPC Soppeng tadi bahwa kita tidak sedarah tapi kita lebih dari saudara.


    "Saya berharap Pemuda Pancasila tidak usah ribut, tunjukkan hasilnya, buatlah kegiatan yang berprestasi, kemudian kepada para kader Pemuda Pancasila untuk memanfaatkan dan membagi waktu dengan baik.


    "Kepada pengurus BPPP saya berharap untuk membuka lapangan pekerjaan, sedangkan untuk pengurus IKSA untuk lebih berkembang karena disini berkumpulnya berbagai sarjana yang didalamnya dapat membantu pemerintah daerah memikirkan kabupaten Soppeng ke depan, himbau Diza Rasyid Ali Ketua MPW Pemuda Pancasila provinsi Sulawesi Selatan.


    Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua beserta para pengurus yang baru saja dilantik dan ini bisa menjadikan momentum sebagai karakter Point untuk berkiprah dalam pembangunan di kabupaten Soppeng yang kita cintai bersama.


    "Sebagaimana yang tertuang dalam Mars dan Hymne Pemuda Pancasila disebutkan bahwa Pemuda Pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik yang sedang bergejolak dewasa ini.


    "Ditambah lagi dengan adanya pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia yang berdampak pada semua sendi-sendi kehidupan utamanya menurunnya tingkat perekonomian masyarakat, sehingga sangat diharapkan kepada para pengurus yang baru saja dilantik pada khususnya dan kepada seluruh elemen Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng pada umumnya harus mampu menjadi pemuda yang tangguh serta diharapkan dapat memberikan kontribusi yang konstruktif bagi pemerintah Kab. Soppeng utamanya dalam rangka penanganan covid 19 ini.


    "Kami berharap Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi berdaya saing, berwawasan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Soppeng, berperan serta dalam mendukung visi misi kabupaten Soppeng tahun 2021-2024 yakni Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera, pungkasnya.


    Acara akhiri dengan menyaksikan bersama persembahan tarian 4 etnis oleh pengurus Srikandi Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng.


    Turut hadir, Ketua DPRD Kab. Soppeng, perwakilan para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Mars Kab. Soppeng, Ketua MPC pemuda pancasila Kab. Bone, para pimpinan OKP dan Ormas Kab. Soppeng, para ketua dan pengurus PAC Pemuda Pancasila se Kab. Soppeng. (Red/Humas).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini