-->
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates
    pasang

    Daftar Blog Saya

    Relawan TRC Dinsos Tangsel, Datangi Keluarga Haibibah Penyandang Disabilitas

    kabartujuhsatu
    Selasa, 14 September 2021, September 14, 2021 WIB Last Updated 2021-09-14T14:15:24Z
    masukkan script iklan disini

    Pondok Aren-Tangsel (Banten), Kabartujuhsatu.news, - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial merespons cepat ada informasi dari Media ada petugas Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren Bripka M.Yamin memberikan bantuan kepada keluarga anak perempuan berkebutuhan khusus (disabilitas) yang sempat viral, Minggu (12/09/2021).

    Tim reaksi cepat (TRC) Dinas Sosial Kota Tangsel, dipimpin Nurul Samini, langsung mendatangi keluarga mereka, yang tingga di Jalan Pendidikan RT 03/021 Kelurahan Parigi Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, Senin (13/03/2021).

    "Berdasarkan informasi dan pemberitaan dari media terkait adanya anak disabilitas yang membutuhkan bantuan, Kami mengecek langsung ke keluarganya," kata Nurul.

    Menurutnya anak bernama Haibibah Khaila Wajni sudah terdaftar di Yayasan Sayap Ibu yang menampung anak anak terlantar dan pusat Rehabilitasi.

    "Waktu itu, Kami pernah mendata. Karena sudah terdaftar di Yayasan Sayap Ibu. Artinya pemerintah setempat sudah mengetahui. Namun tetap, akan Kami laporkan kepada pimpinan," ujarnya.


    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, pihaknya akan melakukan
    pengumpulan informasi (asesment) untuk kebutuhan pendampingan penguatan mental dan ketrampilanya.

    "Atas informasi dan pemberitaan dari media terkait anak disabilitas (anak kebutuhan khusus) di kecamatan Pondok Aren. Dinsos melalui TRC dan relawan pekerja sosial Pondok Aren sudah melakukan home visit ke keluarganya," kata Wahyu, saat dihubungi.

    Kedatangan tiga orang relawan pekerja sosial disambut dengan harapan sama kedua orangtua Haibibah yang saat ini sudah berusia 10 tahun. Mereka berharap, agar kondisi buah hatinya itu dapat perhatian lebih dari pemerintah

    "Alhamdulilah kemarin ada bantuan dari pak Polisi. Terima kasih atas perhatiannya kepada anak saya. walaupun fisiknya seperti ini, dia mengerti dan mendengar kalau diajak ngomong," pungkasnya

    (Syarif).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini