Bukti TNI Manunggal Rakyat, Satgas Pamtas Yonif 614/RJP Pos Long Betaoh Bantu Warga Ambil Pasir di Sungai
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Bukti TNI Manunggal Rakyat, Satgas Pamtas Yonif 614/RJP Pos Long Betaoh Bantu Warga Ambil Pasir di Sungai

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 28 September 2021, September 28, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T05:24:34Z
    masukkan script iklan disini

    Malinau (Kaltara), Kabartujuhsatu.news, -Peduli dengan masyarakat perbatasan personel satgas pamtas yonif 614/Rjp gotong-royong membantu masyarakat mengambil material pasir di sungai betaoh untuk pembangunan lapangan bulu tangkis di Desa Betaoh kec. Kayan hulu kab.Malinau Prov.Kaltara.

    Danpos pos long betao,Letda inf Nurul Jasuli menyampaikan bahwa kehadiran pamtas yonif 614/Rjp tidak hanya menjaga wilayah perbatasan saja, kehadirannya harus menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat diwilayah perbatasan.

    Personel pos Long Betaoh yang di pimpin oleh wadanpos sertu gazali beserta 5 orang anggota bergotong-royong bersama masyarakat mengumpulkan pasir sungai yang nantinya akan dijadikan material pengecoran/plasterisasi lapangan bulu tangkis indor.

    "Kegiatan seperti ini adalah salah satu contoh bentuk kepedulian kami dengan kesulitan masyarakat yang ada di desa betaoh. Dengan peduli terhadap kesulitan masyarakat nantinya akan terjalin hubungan emosional dengan masyarakat, timbul kedekatan antara satgas dengan masyarakat",ujarnya.

    Ditempat terpisah, Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Indar Irawan S.E,saat dikonfirmasi,( Senin 27/9/2021)
    beliau mengapresiasi kegiatan gotong-royong antara anggota pos Satgas dan warga ini sebagai wujud nyata dari moto TNI, yakni TNI kuat bersama rakyat.


    Selain menjalankan tugas pokok sebagai prajurit penjaga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas juga melakukan berbagai kegiatan teritorial, salah satunya membatu warga dalam pembangunan fisik.

    "Dengan kegiatan seperti ini maka komunikasi dan persaudaraan antara TNI dan rakyat di perbatasan semakin terjalin dengan erat untuk bersama-sama menjaga wilayah perbatasan,sehingga nantinya akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,dengan kita manunggal akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada warga.

    Bapak Lah Bilong (54Thn) selaku kepala desa Long Betaoh mengucapkan terimakasih kepada satgas pamtas Yonif 614/Rjp atas bantuan dan kerjasama dalam pengambilan material pasir di sungai guna pembangunan pengecoran lapangan bulutangkis, dan harapannya untuk kegiatan kedepannya dapat terus membantu dan bekerjasama.

    "Terimakasih kepada satgas pamtas yonif 614/Rjp yang sudah membantu kami semoga segala jerih payahnya mendapatkan balasan dari Tuhan yang Maha Kuasa dan semoga di cintai masyarakat dimanapun bertugas",ucapnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini