Horee "Ada Pasar Murah di Taman Kalong, Bupati Soppeng : Ini Untuk Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Horee "Ada Pasar Murah di Taman Kalong, Bupati Soppeng : Ini Untuk Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 16 Juli 2021, Juli 16, 2021 WIB Last Updated 2021-07-17T05:55:02Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati HA.Kaswadi Razak, SE (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 pemerintah kabupaten Soppeng bersama TP PKK Soppeng bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perdagangan Prov. Sulsel dan TP PKK Prov. Sulsel menggelar pasar murah yang dilangsungkan di Taman Kalong, Sabtu (17/7/2021).


    Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo hadir langsung di Soppeng dalam sambutannya mengatakan, "Pelaksanaan Pasar Murah di Kabupaten Soppeng pada pagi hari ini, merupakan wujud kepedulian dan konsistensi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan guna meringankan beban masyarakat pra-sejahtera dalam memenuhi kebutuhan pokok.


    Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo (Ist).

    Kata Dia, "Pelaksanaan Pasar Murah ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harga, ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok secara merata di berbagai titik/wilayah masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka dapat membeli bahan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasaran umum, serta mengendalikan inflasi Sulawesi Selatan utamanya yang bersumber dari Volotile Food.


    Anak mantan Bupati Jeneponto Radja Milo ini membeberkan, "Pada pelaksanaan Pasar Murah ini, bahan pokok yang dijual dipasar murah dikemas dalam satu paket terdiri dari : 2 Kg beras, 2 Kg gula pasir, 2 Kg terigu, 2 liter minyak goreng, dan 1 kaleng susu, dengan harga Rp. 50.000,- atau lebih murah rata-rata 63% dari harga pasaran. Dimana harga pasaran sebesar Rp. 140.000, terangnya.


    Sementara itu Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE yang membuka secara resmi acara Pasar Murah Peduli Rakyat tersebut mengatakan, "Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kab. Soppeng menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Prov. Sulawesi Selatan atas terselenggaranya kegiatan ini untuk memberikan kemudahan dan perhatian kepada masyarakat apalagi disaat kita semua menghadapi pandemi, ungkapnya.


    Bupati dan Wakil Bupati Soppeng (Ist).

    Dikatakannya, "Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1442 H, maka tentu kami merasa terbantu dengan program ini yang sudah kita bagi disetiap Kecamatan yang ada di Kab. Soppeng dan Insya Allah semua akan sampai kepada yang berhak.


    Bupati Soppeng dikesempatan itu juga menuturkan bahwa, "Di Kab. Soppeng pertumbuhan ekonomi kita berjalan stabil dan tertinggi di Sulawesi Selatan, hal ini terjadi karena adanya komunikasi dan kerjasama di semua pihak, ujarnya.


    "Kami juga menyediakan posko media center untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi akibat pandemi ini. Dengan demikian kami yakin bahwa masalah kesehatan dan ekonomi harus tetap berjalan berdampingan, Pungkas Bupati Soppeng.


    Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada setiap perwakilan Kecamatan se Kabupaten Soppeng oleh Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Soppeng.



    Sekedar diketahui dalam kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Soppeng, yang mewakili Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, para Kepala SKPD terkait, para Camat, para pimpinan BUMN se Kab. Soppeng, Wakil Ketua TP PKK Kab.Soppeng bersama pengurus.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini