Kompol Eliana Papote Pejabat Baru Wakapolres Manggarai Barat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kompol Eliana Papote Pejabat Baru Wakapolres Manggarai Barat

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 09 Juni 2021, Juni 09, 2021 WIB Last Updated 2021-06-09T23:05:19Z
    masukkan script iklan disini

    Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M pejabat baru Wakapolres Manggarai Barat NTT (Ist).

    NTT , Kabartujuhsatu.news,– Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Manggarai Barat, Kasat Lantas Polres Manggarai Barat, dan Kapolsek Macang Pacar Polres Manggarai Barat. Senin (07/06/2021) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.


    Upacara serah terima dilakukan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.


    Mutasi jabatan tertuang dalam surat telegram Kapolda NTT yang diterbitkan pada tanggal 20 Mei 2021 dengan Nomor : ST/372/V/KEP./2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda NTT.


    Dalam kegiatan Sertijab tersebut Pejabat yang baru diambil sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan penanda tanganan berita acara, dan serah terima jabatan dengan pejabat yang lama serta dilanjutkan acara pisah sambut.


    Adapun tiga Pejabat Utama Polres Manggarai Barat yang diserah terimakan di antaranya Wakapolres Manggarai Barat, dari Pejabat lama Kompol Sukanda kepada Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Disamapta Polda NTT. Sedangkan Kompol Sukanda, mendapat tugas baru sebagai KA SPKT Polda NTT.



    Selanjutnya posisi Kasat Lantas Polres Manggarai Barat IPTU I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A. diserahkan kapada IPTU Royke Weridity yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Manggarai Barat. Sedangkan IPTU I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A. akan melaksanakan pendidikan STIK di Lemdiklat Polri.


    Kemudian Kapolsek Macang Pacar, yang sebelumnya dijabat oleh IPDA Eka Dharma Yuda, diserah terimakan kepada IPDA Iwan Hendriawan, yang sebelumnya menjabat sebagai KA SPKT Polres Manggarai Barat, sementara IPDA Eka Dharma Yuda alih tugas sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polres Manggarai Barat.


    Dalam amanatnya, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menyampaikan serah terima jabatan yang kita laksanakan pada pagi hari ini, merupakan suatu hal yang wajar, dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.


    "Pada kesempatan ini, saya secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Manggarai Barat, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi–tingginya, kepada Kompol Sukanda yang telah bertugas kurang lebih 1 tahun 2 bulan sebagai Wakapolres Manggarai Barat dari tanggal 24 April 2020, kepada IPTU I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A. yang telah bertugas kurang lebih 1 tahun 2 bulan sebagai Kasat Lantas Polres Manggarai Barat dari tanggal 24 April 2020, kepada IPTU Royke Weridity yang telah bertugas kurang lebih 1 tahun sebagai Kasi Propam Polres Manggarai Barat dari tanggal 19 Juni 2020, kepada IPDA Eka Dharma Yuda yang telah bertugas kurang lebih 8 bulan sebagai Kapolsek Macang Pacar Polres Manggarai Barat dari tanggal 24 September 2020 dan kepada IPDA Iwan Hendriawan yang telah bertugas kurang lebih 2 tahun 1 bulan sebagai KA SPKT Polres Manggarai Barat dari tanggal 22 Mei 2019," ungkap Kapolres Manggarai Barat.


    "Atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas, banyak hal positif yang telah saudara–saudara lakukan demi kemajuan Polres Manggarai Barat, oleh sebab itu sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, semoga pengalaman saudara berdinas di Polres Manggarai Barat dapat berguna dan dapat diterapkan ditempat tugas yang baru," tambahnya.




    "Kepada Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M., Saya mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat atas jabatan saudari sebagai pejabat Wakapolres yang baru," ucapnya.


    "Ada beberapa penekanan dari saya kepada pejabat yang baru beserta anggota sebagaimana kita ketahui bahwa Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Super Premium tentunya akan banyak kunjungan wisatawan asing maupun domestik selain itu juga akan ada kegiatan event internasional yakni pertemuan Polwan Sedunia bulan september 2021 mendatang ditengah pandemi Covid-19, maka dari itu mari kita tingkatkan deteksi dini dan jalankan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Alumni Akpol angkatan 2000 ini.


    "Untuk itu peran serta, pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki sangat diperlukan dilapangan, sebagai acuan dalam melaksanakan dan mengemban tugas dilapangan, tidak salah dalam bertindak serta pengambilan keputusan yang tepat dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Laksanakan tugas Kepolisian yang diemban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab," tegasnya.



    Lanjut Kapolres, kepada pejabat yang baru, saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah saudara miliki, saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik–baiknya, untuk bersama–sama membangun Polri di wilayah Polres Manggarai Barat yang kita cintai.


    "Saya mengingatkan kepada kita semua bahwa jabatan yang kita emban saat ini adalah merupakan amanat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik–baiknya," ajaknya.


    Terakhir, seperti yang diketahui jabatan Wakapolres, Kasat dan Kapolsek, yang merupakan unsur pelaksana oleh sebab itu khususnya kepada pejabat baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik–baiknya.


    "Selamat bertugas di Polres Manggarai Barat, saya berharap saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan pimpinan dengan sebaik–baiknya. Lanjutkan dan tingkatkan hal–hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama," tutupnya. 


    (Tensi Rea)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini