Hadiri Pembukaan Sosialisasi dan Bimtek, Bupati Soppeng Singgung Pertumbuhan Ekonomi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Hadiri Pembukaan Sosialisasi dan Bimtek, Bupati Soppeng Singgung Pertumbuhan Ekonomi

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 16 Juni 2021, Juni 16, 2021 WIB Last Updated 2021-06-16T11:11:31Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Soppeng Sulsel H.A.Kaswadi Razak, SE saat memberikan sambutan dan arahan di kegiatan sosialisasi dan Bimtek DPMPTSP- NAKERTRANS (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja Transigrasi (DPMPTSP- NAKERTRANS) Kabupaten Soppeng melaksanakan sosialisasi dan bimbingan tekhnis (Bimtek) yang dilangsungkan di Hotel Grand Aisha Jalan Kemakmuran Watansoppeng, Rabu (16/6/2021).


    Kegiatan ini bertajuk " Kemudahan berusaha sebagai perwujudan Soppeng yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera" .


    Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak, SE yang di dalam arahannya mengatakan,"Saat ini tentu kita masih dalam suasana pandemi covid 19 , saya minta  tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah menjadi ketentuan yang berlaku di mana-mana.


    "Kondisi saat ini berdasarkan data statistik kabupaten Soppeng pertumbuhan ekonomi kita saat ini tertinggi di sulsel yaitu 2,19%. Ini bukan kebetulan, ini  adalah buah kerja keras semua pihak , maka tentu berdampak langsung terhadap kesinambungan usaha-usaha yang kita geluti di Kabupaten Soppeng.


    "Makanya strategi Pemerintah menjaga kondisi seperti ini tentu tidak semudah membalik telapak tangan , ini membutuhkan suatu perhatian yang luar biasa dan kerja keras tanpa pamrih, yang kita lakukan  terpenting adalah tugas dan tanggung jawab pemerintah menjaga stabilitas baik masalah keamanan ketertiban dan terutama suasana tetap menggairahkan perekonomian.


    "Atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan bagian dan upaya untuk meningkatkan iklim investasi dan menyampaikan kepada masyarakat dunia usaha tentang kemudahan perizinan usaha.


    "Harapan kami , melalui kegiatan sosialisasi ini pelaku usaha dapat memahami lebih detail tentang kemudahan mendapatkan izin berusaha, sehingga para pelaku usaha dapat meningkatkan nilai investasi dan lebih mengebangkan usahanya. Begitu pula dapat menarik minat para investor -investor baru yang akan berinvestasi di Kab. Soppeng , sehingga pelan tapi pasti target pertumbuhan ekonomi kita pada tahun 2026 dapat tercapai  pada angka 8,6%.



    Kadis DPMPTSP- NAKERTRANS Andi Dhamrah, S.Sos,MM (Ist).

    Sementara itu sebelumnya, Kepala DPMTSP- NAKERTRANS Kab. Soppeng Andi Dhamrah, S.Sos,MM dalam laporannya mengatakan bahwa , "Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait proses penerbitan dan perizinan berusaha termasuk kepatuhan dan kewajiban para pengusaha untuk melaporkan kegiatan usahanya melalui laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) serta sinergi bersama pemerintah Kabupaten Soppeng dengan pelaku usaha dalam mewujudkan soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera.


    Sekedar diketahui para peserta berasal dari kalangan pengusaha sebanyak 104 peserta yang terdiri dari Bimtek 2 angkatan, masing-masing 26 peserta dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha 2 angkatan masing-masing 26 peserta, jelas Andi Dhamrah.


    Sementara waktu pelaksanaan
    Sosialisasi angkatan I & II (16-17 juni 2021) dan Bimbingan Teknis angkatan I & II (22-23 Juni 2021).


    Sumber : Humas Pemda 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini