Dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Kodim 1417/Kendari Aktif Memantau Pelaku UMKM
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Kodim 1417/Kendari Aktif Memantau Pelaku UMKM

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 25 April 2021, April 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T06:09:29Z
    masukkan script iklan disini

    Babinsa Kodim 1417/Kendari saat memantau pelaku UMKM (Foto Istimewa)

    Konsel (Sultra), Kabartujuhsatu.news, -Dalam upaya memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea Serda Kamaluddin melaksanakan Pendampingan peningkatan usaha dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) saudara  Rahma (43) warga Desa Roraya, Kec. Tinanggea, Kab. Konawe Selatan, Senin (26/04/2021).

    Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P Dalam rilisannya (Senin/26/April/2021).

    "Kegiatan ini merupakan komunikasi sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga di desa binaannya," jelas Dandim.

    “Kegiatan semacam ini rutin Babinsa lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan warga binaan,” ungkapnya.

    Menurutnya, menjalin komunikasi sosial serta pendampingan dengan pelaku UMKM saudara Rahma merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi.

    "Komunitas ini seperti halnya Perbincangan Babinsa dengan pelaku usaha UMKM yang ada di desa binaan lainnya.

    Terlepas dari itu juga, tidak sedikit pelaku usaha yang dijumpai, menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan menjadi penghambat peningkatan ekonomi usahanya," lanjutnya.

    Di samping itu juga Serda Kamaluddin menghimbau agar para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat terutama di Desa Roraya.

    “Usaha yang di lakukan oleh saudara Rahma ini sangatlah membantu masyarakat sekitarnya apabila ada yang membutuhkan sembako terdekat,” pungkas Babinsa.

    Ia juga menekankan, ke setiap pelaku usaha seperti saudara Rahma untuk tetap ikuti protokol kesehatan seperti tetap memakai masker pada saat menjalankan usahanya, agar semua keluarga dan masyarakat bisa terhindar dari Virus Covid-19.

    “Ini semua agar kita semua selamat, mulai dari keluarga, kerabat hingga masyarakat sekitar yang menjadi pelanggan usaha UMKM,” kata Kamaluddin.

    (Pendim 1417/Kendari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini