Tingkatkan Hasil Produksi Signifikan, Petani Hadirkan Demplot Pupuk Super Tani
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Tingkatkan Hasil Produksi Signifikan, Petani Hadirkan Demplot Pupuk Super Tani

    Kabartujuhsatu
    Senin, 01 Februari 2021, Februari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-01T16:44:08Z
    masukkan script iklan disini

    PT. Super Tani Indonesia membangun sinergitas mitra usaha dan perluasan pangsa pasar kepada petani dan Penyuluh (Foto Dokumen).
     
    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Ditengah menjeritnya petani dengan terbatasnya pupuk subsidi dan kini PT Super Tani Indonesia hadir menjadi penyeimbang ketersediaan kebutuhan pupuk para petani.

    Hal ini dibuktikan dengan penyediaan pupuk super tani yang dibarengi dengan membangun kemitraan dengan perbankan, seperti yang disampaikan oleh Komisaris utama PT Super Tani Indonesia Andi Undru Mario, S.Sos. M.Si.  pada saat Sosialisasi Pemantapan Program KUR jagung di Kab.Soppeng (1/2/2021).

    Rencana serapan anggaran 100 M. flapon Rp 10 juta perhektar tiap petani untuk luas lahan 10.000 Ha.

    Dalam kegiatan ini dihadiri Kabid Ketahanan Pangan kabupaten Soppeng, Direktur Koperasi Perdagangan Indonesia (KPI) Soppeng, Ketua HIPMI Sulsel, Kepala Cabang BNI Soppeng, Anggota DPRD Prov. Sulsel Komisi III, Seluruh Kepala BPP, POPT, Penyuluh dan Gapoktan yang dilangsungkan di Kantor BPP Kec.Liliriaja Kab.Soppeng serta para petinggi PT Super Tani Indonesia.

    Andi Undru dalam penyampaiannya mengatakan bahwa , " Dalam rangka membangun sinergitas mitra usaha dan perluasan pangsa pasar sampai ketingkat petani pengguna yang memiliki nilai manfaat dan efektif dalam penggunaan Pupuk Super Tani Management PT.SUPER  INDONESIA telah membangun jaringan Pemasaran dan sistem pendampingan untuk mengawal hasil Demplot di setiap Kabupaten tentang pengunaan pupuk SUPER TANI sehingga petani bisa menerima bentuk teknologi dalam hal pemanfaatan Pupuk Alternatif yang "Murah dan Berkualitas" serta dapat menekan Kost Produksi dalam peningkatan hasil yang signifikan."

    Dikatakannya, "Hasil Evaluasi selama kurang lebih 4 bulan semusim, perusahaan telah membagikan sample demplot sebanyak 292 Zak (7,3 Ton) ditambah 8,3 Ton untuk komoditi lainnya seperti Coklat, Cengkeh, Merica, Bawang, Durian, tambak dan lainnya pada musim tanam April - September Se-Sulselbar.

    "Alhamdulillah hasil produksi pertanian para petani menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan yang dilengkapi dengan dokumentasi baik berbentuk Analisa Usaha Tani, Foto dan Video dari hasil pendampingan oleh teman-teman Penyuluh Pertanian, paparnya.

    "Kiranya kehadiran Pupuk SUPER TANI dapat membantu persolan-persoalan para petani di tengah Pandemi Covid-19 sehingga terget utama perusahaan PT.SUPER TANI INDONESIA dalam hal mendukung suksesnya program pemerintah yang bersinergi dengan teman teman penyuluh pertanian serta capaian target keberhasilan petani bisa tercapai, Pungkas Andi Undru. (Red/Ope).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini