Sinergitas Tiga Pilar Desa Timusu, Gencarkan Edukasi Tekan Lonjakan Covid 19
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sinergitas Tiga Pilar Desa Timusu, Gencarkan Edukasi Tekan Lonjakan Covid 19

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 04 Februari 2021, Februari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-02-05T07:45:38Z
    masukkan script iklan disini

    Kades Timusu Firdaus bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat memberikan sosialisasi bahaya Covid dan edukasi pencegahan yang digelar di pasar (Foto Istimewa).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Memasuki tahun 2021 lonjakan terkonfirmasi Covid 19 kabupaten Soppeng meningkat tajam, bahkan sudah memasuki sebaran Covid ke masyarakat Desa.

    Terkait hal itu pemerintah terus berupaya dengan Intruksi dan arahan pemerintah pusat untuk menekan lonjakan penyebaran virus Corona baik melalui institusi kepolisian, TNI dan jajaran Pemkab dan Desa berkolaborasi dalam pencegahan dan memutus siklus mata rantai Novel Corona Virus. 

    Dalam menerjemahkan arahan dan Intruksi tersebut di tingkat kabupaten dan Desa sehingga dengan sistem gotong royong
    yang melibatkan masyarakat dengan memaksimalkan posko serta Tiga Pilar yang ada di tingkat Desa seperti halnya yang dilakukan oleh Tiga Pilar yang ada di tingkat Desa Timusu  Kecamatan Liliriaja dengan kompak Babinsa, Babinkamtibmas, dan Pemerintah Desa aktif mengkampanyekan terkait wajib makai masker, jaga jarak dan rajin 'cuci tangan, Jumat (5/2/2021).


    Babinsa Desa Timusu, Kades dan Bhabinkamtibmas saat menyampaikan sosialisasi bahaya Covid 19 di pasar ( Foto Istimewa).

    Kades Timus Firdaus mengungkapkan, " Hari ini kembali kami lakukan Sosialisasi dan Edukasi penerapan dan pendisiplinan protokol kesehatan covid 19 kepada masyarakat sebagai upaya untuk menekan dan mencegah paparan virus Corona yang saat ini sudah mulai memasuki claster tingkat Desa, ujarnya.

    "Upaya ini dilakukan untuk mengingatkan para warga masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan dan tetap mematuhi aturan pendisiplinan pembatasan kegiatan masyarakat meskipun sering kami sampaikan namun hari kami kembali lakukan edukasi dan sosialisasi bahaya virus Corona khususnya di titik area publik seperti pasar, papar Kades Timusu.

    "Dalam menekan lonjakan sebaran virus Corona perlu kerja bersama dan gotong royong yang bukan hanya melibatkan TNI dan Polri serta pemerintah Desa namun masyarakat perlu ada kesadaran dan saling mengingatkan, tandas Kades peduli kesehatan ini.

    " Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan jangan pernah segan dan atau takut untuk konsultasi terkait kesehatan pada kantor sarana kesehatan, pungkas Kades Timusu. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini