Temui Sejumlah Warganya Yang Menjalani Isolasi Mandiri, Kades Timusu : Besok 16 Warga Dinyatakan Bebas Isolasi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Temui Sejumlah Warganya Yang Menjalani Isolasi Mandiri, Kades Timusu : Besok 16 Warga Dinyatakan Bebas Isolasi

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 19 Januari 2021, Januari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-01-20T05:29:13Z
    masukkan script iklan disini


    Kepala Desa Timusu Firdaus, S.Sos saat mengunjungi salah satu warganya yang menjalani isolasi mandiri (foto Istimewa).


    Sopoeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Sedikitnya ada 21 warga Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng yang terdiri dari 5 Kepala Keluarga telah dinyatakan positif covid19 beberapa minggu lalu, dan saat ini masih menjalani Isolasi mandiri di rumah masing masing, ungkap Kepala Desa Timusu Firdaus, S.Sos dalam rilis tertulisnya, Rabu (20/1/2021).


    Terkait warga yang isolasi mandiri di rumah masing-masing, Kepala Desa Timusu dengan peduli dan penuh perhatian mengunjungi warganya untuk mengetahui kondisi kesehatannya, begitupun terkait kondisi ekonomi keluarga mereka.


    Selain itu Kades Timusu juga memberi support dan semangat untuk tetap bersabar sampai waktu isolasi berakhir.


    " Saya memberikan support dan semangat atas cobaan yang menimpanya dan tentu saya senantiasa mendoakan mereka agar para warga cepat sembuh, Kata Firdaus.


    Firdaus membeberkan bahwa untuk hari Kamis besok tanggal 21 Januari 2021 dari 5 Kepala Keluarga yang dinyatakan positif kemarin, sudah ada 3 Kepala keluarga akan diberikan surat keterangan bebas isolasi yakni keluarga Suryadi sebanyak 8 orang, keluarga Salnah sebanyak 6 orang dan keluarga Yunus sebanyaj 2 orang, sebut Kades Timusu.


    Dikatakannya, "Berdasarkan keterangan yang disampaikan petugas kesehatan puskesmas Cangadi Evi Sakmawati yang akrab dianggil Evi yang kebetulan sebagai tenaga kesehatan di Polindes Timusu menyampaikan bahwa sesuai kriteria WHO jika isman 10 hari bebas gejala dinyatakan sembuh, adapun sisa sisa virusnya tidak lagi infeksius atau berpotensi menularkan karena sudah terbentuk antibodi tubuh untuk menetralisir ujar Firdaus mengutip penyampaian petugas puskesmas cangadi.


    Dalam kesempatan kunjungannya, Kepala Desa Timusu menyampaikan kepada warganya bahwa, bila sudah mengantongi rekomendasi bebas isolasi yang rencananya besok akan diserahkan pada 3 Kepala Keluarga yang telah menjalani isolasi dan dinyatakan positif, maka sudah bisa kembali aktif untuk melakukan rutunitas pekerjaan yang selama ini terhenti akibat Isolasi, paparnya.


    Firdaus juga menyampaikan terima kasih kepada warganya atas kerjasama dan proaktifnya dalam mematuhi segala ketentuan selama isolasi.


    Terakhir Kades Timusu menyampaikan kepada warganya yang baru menjalani isolasi mandiri hendaknya tetap bersabar, jaga kesehatan agar imun tetap stabil serta bila mana yang bersangkutan bukan penerima bansos maka Pemerintah Desa Timusu berkomitmen untuk menyalurkan bantuan sosial berupa Sembako, pungkas Kepala Desa yang peduli warga terdampak covid ini. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini