Pengamanan Pilkada di Bulukumba Telah Usai, Personel Brimob Batalyon C Pelopor Dipulangkan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Pengamanan Pilkada di Bulukumba Telah Usai, Personel Brimob Batalyon C Pelopor Dipulangkan

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 20 Desember 2020, Desember 20, 2020 WIB Last Updated 2020-12-20T12:22:40Z
    masukkan script iklan disini


    Personil Brimob C Pelopor Polda Sulsel saat akan dipulangkan dari Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulsel (Foto Istimewa).


    Bulukumba (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Gelaran Pilkada Serentak Kabupaten Bulukumba telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar berkat kesiapan dari seluruh unsur yang terlibat utamanya kesiapan aparat keamanan dari Polres Bulukumba.


    Dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 ini, Polres Bulukumba juga melibatkan perkuatan pengamanan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Personel Brimob Batalyon C Pelopor dan 1 Unit personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel untuk meningkatkan kondusifitas keamanan sebelum , pada saat dan sesudah pemilihan Kepala Daerah Bulukumba yang berlangsung 5 tahun sekali ini.


    Setelah melewati tahapan penetapan hasil rekapitulasi suara dan situasi Kamtibmas di Kabupaten Bulukumba relatif kondusif, pada Minggu (20/12/20) Kabag Ops Polres Bulukumba Kompol Hery yang mewakili Kapolres Bulukumba melepaskan Pasukan Brimob BKO ( Bawah Kendali Operasi) Polres Bulukumba kembali ke Mako.


    Pelepasan 1 SSK Personel Batalyon C Pelopor dan 1 Unit Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel ini dilakukan di halaman SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar) jalan Pahlawan Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.



    Kabag Ope Polres Bulukumba Kompol Hery (Foto Istimewa).


    Kabag Ops Polres Bulukumba yang memimpin jalannya apel pelepasan Personel Brimob BKO Polres Bulukumba dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Personel Batalyon C Pelopor dan Gegana Sat Brimob Polda Sulsel atas loyalitas dan dedikasinya dalam mengamankan Pilkada Serentak di Kabupaten Bulukumba.


    " Atas nama Polres Bulukumba saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel Brimob BKO Polres Bulukumba atas dedikasi dan semangatnya sehingga Pilkada Kabupaten Bulukumba dapat berjalan dengan aman dan kondusif, saya juga menyampaikan permintaan maaf dari Bapak Kapolres karena tidak dapat hadir melepaskan rekan-rekan berhubungan Beliau tengah menghadiri sebuah acara," ungkap Kompol Hery.



    Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos (Foto Istimewa).


    Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan jika hari ini 1 SSK Personel Batalyon C Pelopor akan kembali ke Mako setelah 2 minggu menjalankan tugas pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Bulukumba.


    "Benar, sesuai dengan permintaan dari Polres Bulukumba, hari ini 1 SSK Personel Batalyon C Pelopor BKO Polres Bulukumba akan kembali ke Mako, kembalinya pasukan ini tentu juga didasari oleh situasi Kamtibmas di Kabupaten Bulukumba pasca Pilkada Serentak relatif aman dan kondusif,” ujar Nur Ichsan kepada awak media.


    “Meskipun demikian sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, para personel Batalyon C Pelopor akan selalu siap digerakkan kembali jika sewaktu-waktu situasi keamanan berubah," tambah Danyon yang beken dengan tagline “ Tindizz” ini.


    Di tempat terpisah, Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus mengawal seluruh tahapan Pilkada Serentak Provinsi Sulawesi Selatan hingga selesai dan situasi dinyatakan aman dan kondusif.


    " Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kami akan terus mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pilkada Serentak beberapa Kabupaten/ kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan sehingga kondusifitas keamanan tetap terjaga," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini