Hari Juang Kartika Ditunjukkan Babinsa Lasusua Menembus Banjir Salurkan Bantuan Sembako Pangdam Hasanuddin
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Hari Juang Kartika Ditunjukkan Babinsa Lasusua Menembus Banjir Salurkan Bantuan Sembako Pangdam Hasanuddin

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 20 Desember 2020, Desember 20, 2020 WIB Last Updated 2020-12-20T14:39:16Z
    masukkan script iklan disini



    Kolaka Utara (Sultra), Kabartujuhsatu.news,- Pembagian bantuan sembako bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., dalam rangka hari Juang Kartika yang disalurkan Babinsa Koramil 1412-03/Lasusua Serda Rusman dan Serda Imran bertempat di Desa Batu Ganda dan Desa Pitudua Kec Lasusua Kab kolaka Utara, Sabtu (19/12/20).

    Lain halnya dengan pembagian sembako di Desa Bantu Ganda. Membutuhkan ekstra kerja keras dalam menyalurkannya.

    Babinsa harus mempunyai fisik dan mental kuat untuk menyalurkan bantuan sembako dari bapak Pangdam, dikarenakan akses jalan masuk rusak akibat di terjang banjir bandang Jum’at kemarin, ucap Serda Rusman.

    Lanjut Babinsa mengatakan, “Pembagian sembako ini harus dengan melewati pinggiran sungai di bantu dengan warga setempat dikarenakan jalan masuk Desa Batu Ganda tidak bisa dilalui oleh kendaraan, ” ujarnya.

    “Membawa sembako harus menggunakan tali dan sarung untuk pegangan sedangkan bahan sembako di bungkus dengan sarung. Fungsinya untuk mempermudah membawa sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir, “pungkasnya.




    Sementara itu di tempat berbeda Danramil 1412-03/Lasusua Kapten Inf Sudarto menjelaskan, “Sebenarnya pembagian sembako bapak Pangdam semuanya bisa tersalurkan kemarin. Namun karena kendala di daerah kami khususnya di Kab Kolaka Utara tepatnya di Desa Pitudua dan Batu Ganda mendapat musibah Banjir Bandang sehingga penyaluran sembako ini terhambat, “ungkapnya.


    Tapi itu semua bukan kendala bagi kami dan hari ini kami bersama seluruh Babinsa Koramil 1412-03/Lasusua berusaha semaksimal mungkin untuk menyalurkan sembako bapak Pangdam terkhusus bagi warga terdampak banjir. tambahnya.


    “Saya selaku Danramil 1412-03/Lasusua mewakili para Babinsa mengharapkan kerjasama dari warga sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar,” tutup Kapten Inf Sudarto. (Umar).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini