Paslon AKAR-LHD di Pilkada Soppeng Resmi Mendaftar di KPU
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Paslon AKAR-LHD di Pilkada Soppeng Resmi Mendaftar di KPU

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 04 September 2020, September 04, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T12:34:52Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati soppeng H.Andi Kaswadi Razak,SE dan Ir.Lutfi Halide, MP resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum kabupaten Soppeng, Jumat (4/9/2020).


    Pasangan balon yang bertagline AKAR-LHD mendatangi gedung KPU dengan diantar oleh para anggota partai pengusung dan partai pendukung serta simpatisan usai shalat jumat hari ini.


    KPU Soppeng menerapkan protokol kesehatan sehingga hanya sebagian yang bisa masuk kedalam gedung komisi pemilihan umum kabupaten Soppeng namun tetap memasang layar dibagian luar agar tamu dan pengantar paslon tetap bisa menyaksikan agenda 5 tahunan ini.


    Nampak para pengamanan pun siap siaga diluar gedung tersebut.



    Ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi mengatakan, agenda hari ini adalah Kegiatan penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati serta Verifikasi berkas syarat pencalonan dan syarat calon. Ujarnya saat dikonfirmasi Kabartujuhsatu.news.


    Menurut Ketua KPU Soppeng,
    Sesuai penerimaan berkas syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan diterima, dan bakal pasangan calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan selanjutnya dilakukan verifikasi sampai tanggal 12 september 2020, tandasnya.


    Sementara penetapan paslon dijadwalkan pada tanggal 23 september 2020, tambah Hasbi.


    Nurmal Idrus yang menjadi  juru bicara paslon AKAR-LHD pada saat usai agenda pendaftaran paslon mengungkapkan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide telah mendaftar di KPU. Ungkapnya.



    Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak yang juga bakal calon di pilkada 2020 mengatakan bahwa saat ini akan berkonsentrasi ke tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan jangan dinilai ketika tidak muncul nanti anggapannya terkait covid, ucapnya dengan nada keakraban kepada insan pers saat konfrensi pers diluar gedung KPU.


    Untuk di pilkada soppeng dirinya tidak memikirkan ada lawan atau tidak ada lawan, ada paslon lain ataupun kolom kosong pada perhelatan demokrasi soppeng, kami tetap akan maksimal untuk melanjutkan dan memantapkan pembangunan di kabupaten soppeng nantinya, ujarnya dengan optimis.


    "Ibaratnya soppeng kedepan  kami tidak bekerja mulai dari nol tetapi akan melakukan pemantapan bersama pasangan kami dan membuktikan kepada masyarakat pemilik suara untuk memajukan kabupaten soppeng, oleh sebab itu beri kami kesempatan, ujar Andi Kaswadi.


    Mengenai target suara Andi Kaswadi belum bisa berkomentar banyak pasalnya belum ditetapkan sebagai calon bupati, jelas Andi Kaswadi.


    Andi Kaswadi menuturkan bahwa dalam agenda pemeriksaan kesehatan,  dirinya akan menjaga imun karena menghadapi pemeriksaan kesehatan tidak bisa dianggap sepele harus dilakukan persiapan - persiapan karena Pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya dengan adanya pandemi covid 19 sehingga banyak hal bisa terjadi, tandasnya.


    "Oleh karena itu kami tidak bisa menjamin jika situasi seperti ini dengan tidak adanya sirkulasi udara saat pendaftaran yang kemungkinan dapat berpotensi covid 19, olehnya itu dirinya dalam 1 hari atau 2 hari ini akan fokus pada persiapan pemeriksaan kesehatan, pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini