Pangdam Jaya Bersama Kapolda Metro Jaya Berikan Arahan Dalam Rangka Kesiapan TNI Polri Mengamankan Pilkada Tangerang Selatan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pangdam Jaya Bersama Kapolda Metro Jaya Berikan Arahan Dalam Rangka Kesiapan TNI Polri Mengamankan Pilkada Tangerang Selatan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 19 September 2020, September 19, 2020 WIB Last Updated 2020-09-20T01:20:02Z
    masukkan script iklan disini


    Tangerang Selatan (Banten), Kabartujuhsatu.news, -, Memasuki Pilkada serentak tahun 2020. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, memberikan pengarahan kesiapan pengamanan TNI Polri dalam menghadapi Pilkada di Tangerang Selatan, bertempat di Polres Tangerang Selatan, Sabtu (19/9/2020).

    Dalam pengarahannya Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan dalam mendukung kesiapan Pilkada Tangerang Selatan ini, selaku aparat kewilayahan hendaknya kesiapan keamanan baik TNI dan Polri dapat mengantisipasi gangguan terhadap pelaksanaan pilkada dilakukan geladi kesiapan, sehingga tidak seakan-akan saja perbantuan yang kita berikan dalam mendukung kesuksesan Pilkada serentak ini.


    TNI dan Polri harus dapat menangkal kemungkinan-kemungkinan terjadinya gangguan maupun sabotase terhadap pelaksanaan Pilkada, sehingga dapat di berlakukan pengamanan dari ring satu, dua dan tiga serta masing-masing harus tahu dan berbuat apa terhadap tugas yang diberikan tutur Pangdam Jaya.

    Pangdam Jaya pun mengatakan di massa Covid-19 ini, hendaknya kesiapaan TNI dan Polri juga dapat mengantisipasi serta menyampaikan aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, TNI Polri harus dapat menjaga netralitas Pilkada.

    Jangan ada TNI dan Polri dimanfaatkan dengan situasi sekarang ini, selalu waspadai dan antisipasi seluruh tahapan Pilkada sehingga tidak terjadi konflik bagi para peserta Pilkada maupun pendukungnya sehingga pilkada dapat berjalan dengan lacar.


    Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Nana Sudjana pada pengarahannya mengatakan terkait kesiapan Pilkada kali ini menjadi perhatian bersama dan harus netral, tidak ada keterlibatan TNI dan Polri untuk membantu para peserta, kita petugas keamanan untuk selalu mengawal kesuksesan pilkada ini. TNI, Polri, KPU dan Bawaslu merupakan kesatuan dan selalu berkoordinasi sehingga penyelenggaraan berjalan lancar.

    Antisipasi kerawanan bersama serta keterpaduan dan soliditas TNI Polri adalah garda terdepan dalam menghadapi permasalahan, selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan tujuan satu sehingga pilkada Tangsel berjalan sukses, tutup Kapolda Metro Jaya.

    Sebelumnya Kapolres Tangsel AKBP Imam, memaparkan konsep pengamanan Pilkada yang aman dan damai sesuai keinginan masyarakat Tangsel, serta tahapan Pilkada di Tangsel sudah berjalan tahap verifikasi, nantinya dilanjutkan dengan penetapan calon dan pengambilan nomer urut peserta serta tahapan kampanye nantinya. (Syarif).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini