Komunitas Ojol dan PT. GO-JEK Indonesia Berbagi Berkah Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Komunitas Ojol dan PT. GO-JEK Indonesia Berbagi Berkah Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 16 Agustus 2020, Agustus 16, 2020 WIB Last Updated 2020-08-16T07:19:48Z
    masukkan script iklan disini


    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, -
    Dalam menyambut dan memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 75, komunitas ojek online yang menamakan dirinya Online Senen Bersatu (OSB) dengan motto Maju Bersama, yang berlokasi diwilayah Jakarta pusat membuat acara sendiri dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

    Tidak kurang dari 16 komunitas ojek online yang tersebar diwilayah jakarta pusat khususnya kecamatan Senen berada dalam naungan OSB yang merupakan wadah komunitas ojek online yang melakukan kegiatannya lebih bersifat ke arah sosial dengan membantu dan berbagi terhadap sesama.

    Salah satu kegiatan yang dilakukan OSB dalam menyambut hari kemerdekaan dengan menyambangi panti asuhan Yauma Asrama Yatim & Dhu'afa pada hari sabtu (15/8/20) yang berlokasi di Jalan Paseban No. 34 Kelurahan Paseban Kecamatan Senen Jakarts Pusat.

    Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian OSB yang bersinergia dengan PT. Gojek Indonesia dan komunitas lainnya yang berada di Jakarta Pusat. Kegiatan yang berlangsung sekitar 6 jam ini, mulai pukul 12.00-18.00 wib memberikan perlajaran dan pengalaman tersendiri bukan hanya kepada mitra driver tetapi juga bagi pengurus dan adik-adik yang berada di Yauma Asrama Panti & Dhu'afa Paseban Jakarta Pusat.

    Ale (wakil ketua panitia) ketika dijumpai oleh tim menerangkan bahwa dirinya sangat terharu dan bangga atas apa yang telah dilakukan oleh teman-teman untuk terus berbagi keceriaan bersama orang lain.

    "Sejujurnya saya sangat bangga dan senang atas apa yang telah kami lakukan bersama ini, saya berharap ini bukan menjadi yang terakhir tapi bisa kita lakukan dan jadwalkan setiap tahun." tuturnya

    Ipit (bendahara) menambahkan, jikalau kegiatan tersebut merupakan bentuk panggilan jiwa dari setiap orang yang tergabung dalam OSB.

    "Tidak mudah loh untuk melakukan seperti apa yang telah kita lakukan bersama tadi, kita rela untuk tidak narik agar acara tersebut berjalan lancar, kita berbagi bukan karna kita berlebih tapi justru disaat masa pandemik ini ketika semua orang kekurangan, kami hadir untuk bisa berbagi dengan sesama. Saya berharap OSB dapat menjadi acuan buat yang lain untuk saling berbagi." ujarnya

    "Sebagai bentuk syukur dari rekan-rekan OSB bukan hanya sekedar kata-kata melainkan perbuatan nyata, kami tidak butuh mereka yang terlalu banyak teori, pansos atau pencitraan saja, kami bukan ingin mencari pamor tapi kami hanya ingin mengumpulkan tabungan untuk akherat kelak." ungkap asep (ketua panitia)

    Usai kegiatan di Yauma Asrama Panti & Dhu'afa rekan-rekan OSB bergeser ke Shelter ojol di Stasiun Senen untuk berbagi kembali dengan komunitas opang, bajay, taksi, dll yang berada diwilayah stasiun senen.

    "Syukur alhamdulillah masih bisa berbagi rizky kembali dengan saudara-saudara kita yang mencari nafkah diwilayah stasiun senen, kami masih diberi keberkahan untuk bisa makan bersama mereka distasiun senen walau ini merupakan yang pertama kali kami lakukan tapi kami sangat senang," ucap anggota OSB yang tidak ingin disebutkan namanya.

    Sam seorang supir taxi (53) ketika bertemu dengan tim mengucapkan, sangat bangga dengan apa yang sudah di oleh rekan-rekan OSB sebagai bentuk sosialnya masih mau peduli terhadap sesama.

    "Ini pertama kalinya saya baru melihat ada ya komunitas ojol seperti ini yang mau makan membawakan makanan dan makan bareng bersama-sama dengan kami, saya sangat terharu dan saya belum pernah melihat komunitas ojol lain yang melakukan hal ini untuk berbagi dan mengadakan makan bersama dengan kami. Salut kepada OSB semoga banyak rizky." akunya

    Leman ojek pangkalan (41) juga tidak dapat sembunyikan perasahan harunya ketika ditemui oleh tim di stasiun senen. Dengan nada yang bergetar dia berkata,

    "Subhanallah, kami saja yang orang lama disini, mencari nafkah disini belum bisa melakukan apa yang rekan-rekan ojol (OSB) lakukan. Ini sungguh sangat mengharukan saya hingga meneteskan air mata. Saya tidak dapat berucap lagi hanya doa yang bisa saya sampaikan agar kalian (ojek online) mendapatkan balasan dari kebaikan yang telah kalian perbuat." ungkapnya.(Syarif). 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini