Super Riung Mungpulung Pertama Sepanjang Sejarah, Syukuran HUT ke 72 Yonif 330 Berlangsung Meriah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Super Riung Mungpulung Pertama Sepanjang Sejarah, Syukuran HUT ke 72 Yonif 330 Berlangsung Meriah

    Kabartujuhsatu
    Senin, 13 Mei 2024, Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T11:04:33Z
    masukkan script iklan disini

    Cicalengka, Bandung, Jabar, Kabartujuhsatu.news,- Ada hal spesial pada acara syukuran peringatan hari jadi ke 72 Tahun Yonif 330 Tri Dharma tahun 2024. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah satuan ini berdiri, Acara bertajuk "Super Riung Mungpulung" digelar dalam rangka syukuran HUT ke 72 batalyon legendaris TNI AD yang berada di jajaran Brigif 17/SBB Divif 1 Kostrad, bertempat di Cicalengka, Kab. Bandung, pada Sabtu (11/05/24).

    Dalam sambutannya saat membuka acara, Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang berkenan hadir. "Kami ucapkan selamat datang di Yonif 330 tercinta. Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami menjadi penyelenggara acara Super Riung Mungpulung. Disebut super karena pada acara ini dihadiri para sesepuh Kujang baik Para Pati, Pamen, Perwira Bintara dan Tamtama dalam jumlah yang tidak sedikit. Semoga ini dapat menjadi wahana penyambung tali silaturahmi karena dengan menyambung silaturahmi, insyaallah memperluas pintu rezeki", ujarnya.

    Dalam sambutannya, bapak Wakasad memberikan apresiasi atas penyelenggaraan acara syukuran super riung mungpulung. "Sungguh luar biasa, hari ini kita semua dapat berkumpul kembali menyambung tali silahturahmi pada acara riung mungpulung HUT satuan kita tercinta yang ke 72", ujarnya.

    Sesepuh Kujang, Letjen TNI (Purn) Djamari Chaniago, yang juga mantan pejabat Danyonif 330 ke-18 berpesan agar seluruh prajurit 330 terus berlatih menempa diri karena latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit. "Hormat dan bangga kami kepada Danyonif 330 beserta seluruh prajurit. Kami para sesepuh selalu monitor kiprah pengabdian yang kalian berikan untuk kejayaan NKRI, baik saat penugasan maupun dihomebase", ucapnya. 

    Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun yang turut didapuk memberikan wejangan menyampaikan rasa bangganya. "Kami semua bangga menjadi bagian dari sejarah emas Yonif 330. Zaman boleh saja berubah, tapi nuansa keguyuban dan kekeluargaan khas Yonif 330 terus terpelihara dengan sangat baik", ucapnya.

    Tercatat 1037 orang baik prajurit aktif maupun purnawirawan TNI AD alumni Yonif 330 yang lazim disebut sesepuh Kujang turut hadir meramaikan acara yang didesain dengan konsep outdoor ini. Kehadiran Bapak Wakasad, Letjen TNI Tandyo Budi Revita Jenderal TNI (Purn) Agustadi Sasongko Purnomo (Kasad ke 25), Letjen TNI (Purn) Djamari Chaniago (Wakasad ke-19), Letjen TNI (Purn) Agus Rohman, Letjen TNI (Purn) MS. Fadhilah dan beberapa Perwira Tinggi TNI AD baik aktif maupun Purnawirawan Sesepuh Kujang membuat acara menjadi semakin istimewa.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini