Warga Apresiasi Rencana Pemda Soppeng Gelar Pameran Peringati HJS 763 Tahun
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Warga Apresiasi Rencana Pemda Soppeng Gelar Pameran Peringati HJS 763 Tahun

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 17 April 2024, April 17, 2024 WIB Last Updated 2024-04-18T04:11:42Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 763 tahun yang sedianya akan dilaksanakan pada 23 Maret 2024, namun karena bertepatan bulan suci ramadhan sehingga jadwal pelaksanaan peringatan tersebut di majukan di bulan April 2024.

    Penundaan HJS ke 763 tahun dengan alasan untuk tidak mengganggu pelaksanaan ibadah umat muslim di bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 M.

    Menurut sumber media ini, peringatan HJS ke 763 tahun akan menghadirkan kegiatan pameran pembangunan yang akan dilaksanakan di area Stadion HA Wana Laburawung pada tanggal 22 April 2024 mendatang. 

    Dikonfirmasi Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak terkait rencana tersebut mengatakan, nanti kita lihat apakah dipadukan pameran inovatif SKPD, BUMD dan BUMN serta menghadirkan pelaku usaha UMKM untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pemerintah kabupaten Soppeng, ujarnya saat pelaksanaan open house usai lebaran kemarin. 

    Diketahui, Pameran pembangunan tidak hanya menyoroti capaian-capaian dalam bidang ekonomi dan teknologi, tetapi juga mengangkat aspek-aspek budaya, seni, dan keanekaragaman, dan atau sebagai upaya untuk membantu memperkuat identitas daerah. 

    Selain itu, bertujuan untuk disebarluaskan sehingga dapat mendapat apresiasi masyarakat. 


    Pameran merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan sebagai media untuk menyampaikan ide atau gagasan kepada masyarakat. 

    Ide bisa berupa karya seni, budaya, pendidikan, ataupun produk tertentu sebagai hasil inovasi masyarakat. 

    Salah satu warga Kelurahan Bila, Rudi, mengapresiasi pemerintah Daerah kabupaten Soppeng terkait rencana tersebut. 

    Menurutnya, Dengan pelaksanaan tersebut, pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat lebih meningkat dan akan berimbas kepada peningkatan pertumbuhan ekonomi pemerintah kabupaten Soppeng, ujarnya saat bincang pagi di warkop Simpang Tiga, Kamis (18/4/2024). 

    "Saya sebagai warga sangat mengapresiasi rencana pemda tersebut, hanya saja perlu ada tema kegiatan yang bisa menarik simpatik masyarakat untuk hadir, tandasnya.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini