Bukti Nyata TNI Manunggal Rakyat di Soppeng, Personil Koramil 1423-02/Marioriawa Bersama Warga Desa Panincong Bersihkan Saluran Air
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bukti Nyata TNI Manunggal Rakyat di Soppeng, Personil Koramil 1423-02/Marioriawa Bersama Warga Desa Panincong Bersihkan Saluran Air

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 24 Maret 2024, Maret 24, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T04:42:35Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus menunjukkan bukti nyata selalu bersama dengan rakyat hal itu dibuktikan oleh para personil Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng dengan melaksanakan karya bakti pembersihan selokan dan atau saluran drainase yang ada diseputaran jalan lingkar Lapangan Sepak Bola Andi Besse Desa Panincong Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Senin (25/03/2024).

    Kegiatan pembersihan selokan ini dihadiri oleh Kades Panincong Ibu Andi Mardiana, S. Sos beserta staf dan masyarakat sekitar 30 orang dengan memfokuskan pada sasaran Pembersihan selokan disekitaran lapangan Bola Andi Besse Desa Panincong sepanjag 200 meter.

    Selain membersihkan saluran air juga merapikan rumput yang ada di bahu jalan yang sudah mulai merambah ke selokan pinggir lapangan sepak bola. 

    Serka Jaliluddin dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar dan tetap manunggal dengan rakyat. Ujarnya.



    "Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan modal utama dalam pembangunan seperti yang dilakukan saat ini dengan karya bakti dan atau gotong royong dalam pembersihan lingkungan utamanya pada saluran air pinggir lapangan sepak bola Andi Besse, terang Serka Jaliluddin.

    Menurutnya, kegiatan karya bakti ini dilakukan dengan mengingat saat ini curah hujan semakin tinggi, untuk itu kami dari Koramil 02/Marioriawa bekerja sama dengan stakeholder diwilayah melaksanakan pembersihan selokan guna mengantisipasi banjir dan meminimalisir munculnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

    Selain itu semangat Gotong royong terus digalakkan meskipun dalam suasana menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1445 H/2024 Masehi, tutur Serka Jaliluddin.

    "Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti ini kita semua diberi kesehatan dan terhindar dari berbagai penyakit, serta terciptanya kekompakan dan semangat gotong royong yang tinggi dalam kehidupan bermasyarakat sehingga makin kokohnya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Tandasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini