Kantor Lurah Limpomajang Kecamatan Marioriawa Butuh Perhatian Pemerintah Daerah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kantor Lurah Limpomajang Kecamatan Marioriawa Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 02 November 2023, November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T15:57:41Z
    masukkan script iklan disini

    Kondisi atap kantor lurah Limpomajang di ruang pelayanan tanpa Plafon yang sudah di topang dengan bambu (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Bangunan Kantor Lurah Limpomajang Kecamatan Marioriawa membutuhkan perhatian serius dari pemerintah, utamanya pemerintah daerah Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan.


    Hal itu terungkap saat Ketua LSM Lidik, Gasali Makkaraka, SH mengunjungi Kantor Lurah Limpomajang Kecamatan Marioriawa. Kamis (2/11/2023).


    Gasali Makkaraka mengatakan, "Kantor ini butuh rehabilitasi karena dinilai sudah tidak layak meskipun tidak seluruhnya karena ruang lurah masih mending dibandingkan dengan ruangan yang lain, tuturnya.


    Menurutnya, "Kantor Lurah sebagai ruang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tentu juga membutuhkan kenyamanan sehingga para pegawai dapat betah bekerja dengan sarana yang bagus dan nyaman, tandasnya.


    "Dari kondisi yang saya pantau juga berpotensi membahayakan keselamatan pegawai maupun masyarakat yang menerima pelayanan oleh pemerintah kelurahan, plafon sebagian sudah tidak ada, sementara yang masih ada dinilai rapuh, ungkapnya.


    Kondisi Plafon yang sudah hampir runtuh di ruang pelayanan kantor lurah Limpomajang Kecamatan Marioriawa (Ist).

    "Oleh karena itu saya minta Pak Lurah untuk mengusulkan melalui Musrenbang dan kalaupun selalu di usulkan dan belum terealisasi, mungkin dapat disampaikan secara langsung kepada Dinas terkait atau Bupati Soppeng dan Ketua DPRD Kabupaten Soppeng untuk menjadi prioritas, imbuh Gasali Makkaraka menegaskan.



    Sementara itu, Lurah Limpomajang Hasanuddin, S.Sos saat dikonfirmasi langsung mengatakan bahwa sebenarnya sudah pernah ada anggarannya namun tidak digunakan karena tidak cukup.


    "Pernah ada kalau tidak salah senilai kurang lebih Rp. 200 juta, sementara kebutuhan bangunan ini kira-kira -+ Rp. 500 juta karena bukan lagi rehab ringan akan tetapi rehab berat, jelasnya.


    Lurah Limpomajang Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Hasanuddin, S Sos saat berada diruang Lurah (Ist).

    Dikesempatan itu juga Lurah Limpomajang Hasanuddin mengucapkan terimakasih kepada ketua LSM Lidik atas perhatiannya yang menilai kantor pelayanan masyarakat ini sudah waktunya untuk dilakukan rehabilitasi bangunan.


    "Saya ucapkan terima kasih atas respon dan perhatian pak Gasali Makkaraka selaku LSM yang bukan hanya memantau bangunan yang sementara di bangun dan atau setelah di bangun namun juga yang membutuhkan perhatian, pungkasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini