Ajarkan Disiplin Dan Semangat Belajar Satgas Yonif 122/TS Berikan Di Sekolah Dasar Inpres Syawiyatami Papua
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ajarkan Disiplin Dan Semangat Belajar Satgas Yonif 122/TS Berikan Di Sekolah Dasar Inpres Syawiyatami Papua

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 07 November 2023, November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-08T07:28:45Z
    masukkan script iklan disini

    Keerom, Kabartujuhsatu.news, Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY, Pos Syawiyatami memberikan pengajaran kedisplinan dan metode semangat belajar
    ternyata mampu membuat generasi muda perbatasan riang bergembira sembari belajar SD Inpres Sawiyatami Itulah salah satu potret pengabdian personel Satgas yang diperbantukan mengajar murid SD Inpres Sawiyatami, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Papua, (08/11/2023).

    Seperti penekanan Dansatgas Yonif 122 / Tombak Sakti Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, Agar seluruh jajaran pos satgas memberikan pelayanan kesehatan dan tenaga pendidik kepada masyarakat yang berada di sekitaran pos masing-masing. 

    Diungkapkan Dansatgas bahwa, selain untuk menjaga wilayah perbatasan RI-PNG tetap aman, Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 172/PWY juga gencar melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

    “Salah satu program Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yaitu bidang pendidikan, dimana para prajurit ini turut membantu mengajar anak-anak Sekolah Dasar (SD) Inpres Sawiyatami" Jelas Dansatgas.

    Lanjut Dansatgas menjelaskan, bahwa sebelum terjun ke daerah operasi, beberapa personel sudah dipersiapkan menjadi tenaga pengajar dengan mengikuti pembekalan dari dinas terkait, kemudian pada pelaksanaan tugas di perbatasan RI-PNG, personel tersebut disebar di pos-pos yang memiliki warga binaan.


    Seperti yang dilakukan 10 orang personel Satgas Pos Sawiyatami dipimpin langsung Serda Rahmad Andika Sitorus  membantu mengajar materi Membaca dan Cara Menghitung di SD Inpres Sawiyatami, "dengan tujuannya untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan,” .

    Dengan hasil mendapat respon positif dari pihak sekolah maupun anak-anak sekolah, dengan kehadiran personel Pos Sawiyatami di sekolah, anak-anak semakin senang dan semangat untuk belajar di sekolah, hal tersebut disampaikan Danpos Syawiyatami Lettu Inf Zulkifli Sirait.

    Lanjut Danpos mengatakan, dengan komunikasi yang baik dengan Guru di sekolah ibuk Mita Maharani ,s.pd memberikan ijin untuk Personel Satgas Yonif 122/ Tombak Sakti mengajar dan akan diberikan jadwal rutin mengajar di SD Inpres Sawiyatami secara rutin nantinya.

    “Semoga pengetahuan dan wawasan yang disampaikan anggota Satgas dapat meningkatkan disiplin dan motivasi anak didik kami dalam meraih cita-citanya,”pungkas Danpos

    Published: HSN 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini