TNI AL Bersama Ratusan Warga Papua Barat Daya Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 78 M di Tapal Batas RI-Palau
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    TNI AL Bersama Ratusan Warga Papua Barat Daya Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 78 M di Tapal Batas RI-Palau

    Kabartujuhsatu
    Senin, 21 Agustus 2023, Agustus 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-21T15:16:17Z
    masukkan script iklan disini

    Sorong, Kabartujuhsatu.news,“Bersama rakyat TNI kuat” inilah ungkapan yang tepat disematkan pada peserta Upacara pengibaran bendera merah putih sepanjang 78 meter di Pulau Fani Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya yang diikuti oleh Prajurit Lantamal XIV-Koarmada III-TNI Angkatan Laut, bersama ratusan siswa dan Masyarakat Papua Senin (21/08/2023)

    Pulau Fani adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudra Pasifik dan berbatasan dengan negara Palau. 

    Pulau Fani ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah Kabupaten Raja Ampat, provinsi Papua Barat Daya, tepatnya berada di sebelah utara Kota Sorong.

    Kegiatan pengibaran bendera merah putih sepanjang 78 meter ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya berkolaborasi dengan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal XIV Sorong dan Koarmada III dengan mengangkat tema “Kitorang Kuat Karena Torang Satu” yang bermakna “Kita Kuat Karena Kita Satu”.

    Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pengibaran bendera 78 meter tersebut adalah untuk membangkitkan semangat nasionalisme yang tinggi terhadap para pemuda dan masyarakat Papua serta membangun kesadaran bersama untuk menjaga keutuhan NKRI.

    Kegiatan Diawali dengan pembukaan oleh PJ. Gubernur Papua Barat daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si. 

    Dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada warga dan bantuan untuk Pos TNI AL Pulau Fani. Kemudian seluruh peserta upacara melaksanakan penandatanganan Prasasti.

    “NKRI HARGA MATI” dan dilanjutkan acara inti, yaitu pengibaran bendera merah putih sepanjang 78 meter yang berada di bibir Pantai Pulau Fani.

    "Berangkat dari Dermaga Lantamal XIV Sorong menuju Pulau fani dengan menggunakan Kapal Perang kebanggan bangsa Indonesia KRI dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH)-991. 

    KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 adalah satu kapal jenis Bantu Rumah Sakit (BRS) buatan industri pertahanan dalam negeri hasil karya anak bangsa PT PAL Indonesia di Surabaya yang masuk dalam jajaran Satuan Kapal Bantu Komando Armada III Sorong.

    Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan perupa pengobatan gratis kepada Masyarakat Pulau Fani oleh TIM Kesehatan Gabungan dari Diskes Lantamal XIV Sorong,"tuturnya".

    (Tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini