Camat Lamba Leda Timur Pimpin Apel HUT RI Ke-78
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Camat Lamba Leda Timur Pimpin Apel HUT RI Ke-78

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T02:29:08Z
    masukkan script iklan disini
    Camat Lamba Leda Timur, Rikardus R. Yasman, S.sos saat pimpin upacara HUT RI ke 78 Tahun (Ist).

    Matim, Kabartujuhsatu.news-, Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Timur, menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78 dengan motto"TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" upacara tersebut  berlangsung di Lapangan SDI Lawir Rengkam, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, pada kamis (17/8/2023).

    Camat Lamba Leda Timur, Rikardus R. Yasman, S.sos mengatakan bahwa, pelaksanaan upacara ini dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia guna mengenang  jasa para pahlawan bangsa pejuang  Kemerdekaan serta menumbuhkan rasa nasionalisme  dan menanamkan nilai- nilai  sejarah perjuangan  bangsa  dalam  merebut  Kemerdekaan.

    " Dalam memperingati HUT RI Ke-78 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, kerena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini mari menjaga kerukunan dan kekompakan selalu", ujarnya.

    Pengibaran Bendera merah  putih oleh Paskibra dan di iringi lagu Indonesia Raya.

    " Upacara Apel HUT RI Ke-78 ini di selenggarakan dengan baik atas kerja sama antara Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Timur, lintas sektor dengan UPTD tingkat Kecamatan, dan pada perinsipnya bahwa hari ini lebih dari hari kemarin, sehingga kegiatan HUT RI Ke-78 ini, kami merancangkan kedepan yaitu hari Jumaat Bersih", ujarnya.

    Setiap hari Jumaat akan melaksanakan pembersihan lingkungan dan kami akan berkunjung setiap Desa.

    "Jaman sekarang berkait dengan Gotong royong sepertinya tergiris oleh waktu, sehingga kami berupaya untuk pemerintah Desa di lintas sektor kecamatan untuk menjalankan Kegiatan Jumaat bersih", katanya.

    Lanjut Camat Rikardus, jika kegiatan Jumaat bersih dijalankan di tingkat Desa, maka bisa di ukur bahwa ini merupakan rasa gotong royong.

    Upacara HUT RI ini mempunyai nilai positif karena dapat dilaksanakan bersama dengan teman-teman UPTD tingkat Kecamatan Lamba Leda Timur.

    Berupaya agar Lamba Leda Timur ini ke depan semakin baik dan berharap bahwa masyarakat juga bisa mengikuti kegiatan Jumaat bersih yang di laksanakan ke depan.

    Turut hadir dalam Upacara HUT RI Ke-78 ini, Sekolah-sekolah, dari SD untuk Tingkat Gugus Lawir, Sekertaris Camat Lamba Leda Timur, dan seluruh UPTD tingkat Kecamatan Lamba Leda Timur, Para Kepala Desa Sekecamatan Lamba Leda Timur serta undangan lain yang sempat hadir.

    Penulis:  Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini